Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Arsenal vs Tottenham: The Gunners Menang 3-1

Kompas.tv - 27 September 2021, 01:00 WIB
hasil-arsenal-vs-tottenham-the-gunners-menang-3-1
Pemain Arsenal, Bukayo Saka dan Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspurs, Minggu (26/9/2021) di Stdion Emirates, London. (Sumber: AP Photo/Frank Augstein)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Hasil Arsenal vs Tottenham dalam laga pekan 6 Liga Inggris 2021-22 yang bertempat di Stadion Emirates, Minggu (26/9/2021) berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan The Gunners.

Tiga gol Meriam London semuanya tercipta pada babak pertama melalui Emile Smith Rowe (12'), Pierre-Emerick Aubameyang (27'), serta Bukayo Saka (34').

Sementara itu, gol hiburan Tottenham dicetak oleh Son Heung-min pada menit 78. 

Hasil ini membuat Arsenal merangsek naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan raihan 9 poin dari 6 laga. Spurs sendiri yang juga memiliki poin sama, berada tepat di bawah Arsenal. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Ajak Man United Segera Bangkit Usai Kalah dari Aston Villa

Jalannya Laga

Tuan rumah memulai laga dengan apik. Anak asuh Mikel Arteta tampil mendominasi jalannya pertandingan. 

Pertandingan baru berjalan 12 menit, Arsenal sudah mampu mencetak gol lewat sontekan Emile Smith Rowe. 

Bermula dari tusukan Bukayo Saka dari sisi kiri pertahanan Spurs, Saka kemudian mengirim umpan silang mendatar yang dengan mudah disambar Smith Rowe menjadi gol. 

Tak berselang lama, The Gunners berhasil menggandakan keunggulannya. Lewat serangan cepat dari sisi kanan pertahanan Tottenham, Smith Rowe mengirim umpan silang mendatar ke kotak penalti. 

Pierre-Emerick Aubameyang yang berlari tanpa pengawalan, berhasil meneruskan bola masuk ke gawang Tottenham kawalan Hugo Lloris. 



Sumber : premierleague.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.