Kompas TV olahraga kompas sport

Bawa Juventus Kalahkan Sampdoria, Locatelli: Ini Kemenangan Penting

Kompas.tv - 26 September 2021, 23:15 WIB
bawa-juventus-kalahkan-sampdoria-locatelli-ini-kemenangan-penting
Manuel Locatelli puas Juventus bisa meraih kemenangan penting lawan Sampdoria di pekan keenam Serie A, Minggu (26/9/2021) malam. (Sumber: Football Italia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

TURIN, KOMPAS.TV - Manuel Locatelli menjadi bintang saat Juventus mengalahkan Sampdoria dengan skor 3-2 di Stadium Allianz, Minggu (26/9/2021).

Gelandang timnas Italia itu berhasil mencatat satu assist untuk gol Paulo Dybala yang tercipta pada menit ke-10 serta satu gol yang ia sarangkan di menit ke-57.

Satu gol milik Juve lainnya hadir melalui eksekusi penalti Leonardo Bonucci pada menit ke-42.

Sementara tim tamu berhasil menyulitkan tuan rumah berkat dua gol yang diciptakan oleh Maya Yoshida dan Antonio Candreva.

Kemenangan ini tentu menjadi sangat penting bagi Nyonya Tua karena sebelumnya mereka juga berhasil meraih poin penuh saat melawan Spezia.

Dengan dua kemenangan beruntun tersebut, posisi Juventus di posisi klasemen Serie A perlahan naik.

Anak asuh Massimiliano Allegri saat ini menempati posisi ke-9 dengan 8 poin.

Seusai pertandingan, Locatelli mengakui bahwa kemenangan ini penting bagi Juventus untuk meningkatkan moral.

Baca Juga: Hasil Juventus Vs Sampdoria: Locatelli Gemilang, si Nyonya Tua Menang 3-2

Ia pun berharap kedepannya Juventus bisa bermain semakin baik di atas lapangan.

“Kami semua bertanggung jawab, kami semua tahu apa yang harus kami lakukan di lapangan dan saling membantu. Hal terpenting hari ini adalah menang,” kata Locatelli kepada DAZN.

"Apa yang terjadi di ruang ganti tetap di sana, kami mendengarkan apa yang dikatakan pelatih dan harus kembali ke puncak klasemen," tegasnya.

Meski menang, Massimiliano Allegri mengakui bahwa timnya harusnya bisa bermain lebih bagus dari yang ditunjukkan hari ini.

Allegri menyoroti lini belakang Bianconeri yang sempat lengah sehingga berakibat dua gol tercipta oleh Sampdoria.

“Tim bertahan dengan baik sebagai sebuah tim, tetapi ada kesalahan di (tendangan) sudut untuk 3-1 dan kemudian kami memberikannya di lini tengah untuk 3-2,” kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

“Kami seharusnya mengakhiri pertandingan lebih awal, kami senang memiliki kemenangan kedua berturut-turut dan yang pertama di kandang. Sekarang (kami) akan bersiap untuk Chelsea," tutur Allegri.

Di laga selanjutnya, Juventus akan melakoni laga penting lainnya. Kali ini, Bonucci dkk akan melawan juara bertahan Liga Champions, Chelsea, di laga penyisihan grup pada Rabu (29/9/2021).  

Baca Juga: Terpuruk di Liga Italia, Carlo Ancelotti Sebut Strukturasi Perlu agar Juventus Kembali ke Puncak

 



Sumber : Kompas TV/Football Italia

BERITA LAINNYA



Close Ads x