Kompas TV regional update

Jelang PON XX Papua, TNI-Polri Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 di 20 Titik Kota dan Kabupaten

Minggu, 26 September 2021 | 18:16 WIB

PAPUA, KOMPAS.TV - Guna mendukung percepatan vaksinasi jelang PON XX Papua tahun 2021, Polri dan TNI Kota Jayapura mengadakan gebyar vaksinasi, di beberapa kota di Papua.

Gebyar vaksinasi ini digelar 20 titik di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Upaya ini bertujuan untuk bisa mencapai persentase yang lebih tinggi lagi untuk mengajak masyarakat bisa melaksanakan vaksin covid-19.

Baca Juga: Wisata Papua Barat Siap Menarik Perhatian Pengunjung PON Papua

Sepekan menjelang pembukaan PON XX Papua, Polda Papua terus melakukan persiapan di antaranya melakukan apel gabungan di Stadion Lukas Enembe.

Guna mengamankan jalannnya PON ke-20 di Papua, Polda Papua menyiagakan 9.371 personel.

Ribuan personel ini disebar di empat cluster penyelenggara PON, yakni, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke.

Sementara itu, lima venue PON XX klaster Merauke saat ini sudah sepenuhnya rampung dan siap digunakan.

Ada 6 cabang olahraga yang akan dipertandingkan menggunakan 5 venue di Merauke.

Yaitu wushu, silat, sepak bola putri, anggar, catur, dan motor cros.

Persiapan untuk protokol kesehatan pun terus dipersiapankan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19.

Di klaster Mimika, cabang olahraga terbang layang di PON XX Papua sudah dimulai sejak Kamis (23/09) kemarin.

Digelar di Bandara Mozes Kilangin sisi selatan, cabor ini diikuti sebanyak enam provinsi yakni Papua, Jawa Timur, Banten, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan DKI Jakarta.

Cuaca yang berubah-ubah dengan curah hujan yang tinggi menjadi kendala dalam gelaran cabang olahraga ini.

Jadwal perlombaan juga disesuaikan dengan jadwal penerbangan yang ada di Bandara Mozes Kilangin Timika.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, pastikan akan berkantor di Papua selama penyelenggaraan PON ke 20 berlangsung.

Menpora berharap PON XX Papua bisa berlangsung dengan lancar. 

Penulis : Dea Davina

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Sosial

Level PPKM Turun, Masih Perlu 3T?

Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:34 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
22:39
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19