Kompas TV regional berita daerah

Sejumlah Milenial di Kota Metro Lampung Bangun Rumah Informasi Sejarah

Kompas.tv - 26 September 2021, 17:35 WIB
Penulis : Natasha Ancely

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sejumlah kaum milenial di Kota Metro, Lampung membangun rumah informasi sejarah di bangunan cagar budaya.

Rumah informasi sejarah ini diharapkan mampu meningkatkan daya baca masyarakat khususnya kaum muda untuk lebih mengenal sejarah kota metro dan masa kolonolisme.

Rumah informasi sejarah yang ada dikawasan Jalan Brigjend Sutiyoso, Kota Metro, Lampung ini menyajikan berbagai informasi tentang bagaimana Kota Metro berdiri dan sejarah masa kolonialisme.

Baca Juga: 7 Obyek Wisata Sejarah di Sekitar Malioboro Ini Bikin Kangen Yogyakarta

Berbagai informasi sejarah ditampilkan pada dinding setiap ruangan rumah cagar budaya dokter Woming yang merupakan peninggalan Kolonial Hindia Belanda.

Sejumlah informasi sejarah terkumpul dirumah ini dengan tampilan desain yang menarik sehingga lebih mudah dipahami bagi pengunjung yang datang untuk mengetahui nilai sejarah dan lebih mengenal kota metro.

Rumah informasi sejarah ini digagas oleh sejumlah milenial terdiri dari sejarahwan, desainer, tenaga pendidik hingga peran jurnalis yang saling berkolaborasi.

dengan harapan rumah informasi sejarah bisa menjadi ruang publik yang mampu memberikan nilai edukasi bagi masyarakat.

Keberadaan rumah informasi sejarah ini tentunya didukung oleh pemerintah setempat yang menilai banyak informasi sejarah dimasa kolonialisme hingga terbentunya kota metro yang dapat dipahami oleh masyarakat khususnya remaja sebagai generasi penerus.

Rumah informasi sejarah ini juga dinilai selaras dengan visi kota metro sebagai wilayah berpendidikan, sehat, dan berbudaya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x