Kompas TV entertainment selebriti

Demi Buat Makanan Viral, Ulekan Indonesia Dikirim Sampai ke Korea

Kompas.tv - 26 September 2021, 17:08 WIB
demi-buat-makanan-viral-ulekan-indonesia-dikirim-sampai-ke-korea
YouTuber Korea Selatan, Jang Hansol, sedang menyantap nugget geprek buatannya. (Sumber: YouTube/Korea Reomit)
Penulis : Dian Septina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sajian nugget geprek kini menjadi viral dan memancing rasa penasaran banyak orang setelah dipopulerkan oleh Chef Arnold Poernomo.

Tak mau ketinggalan euforia, YouTuber Korea yang sudah lama menetap di Indonesia yaitu Jang Hansol ikut penasaran dengan tren nugget geprek ini.

Bukan tanpa alasan, sebagai orang yang pernah tinggal dalam waktu lama di Indonesia, sambal memang menjadi salah satu menu favoritnya.

Ia juga mengatakan bahwa saat kecil, nugget hanya disajikan dengan cara digoreng sebagai pendamping lauk lainnya.

Baca Juga: Nugget BTS Meal Ini Diklaim Mirip Jungkook dan Dijual Rp500 Ribu, Netizen: Bahkan Tidak Mirip Orang

Saking penasarannya, Jang Hansol ini pun rela memesan langsung semua keperluan untuk membuat nugget geprek dari Indonesia, mulai dari nugget, ulekan, hingga bahan untuk sambalnya.

"Sebenarnya aku yang minta dikirim cobek sama beberapa bumbu sambal dan Nugget Kanzler, karena aku kangen banget sama menu sambal di Indonesia. Ada sih cobek di Korea, tapi harganya mahal banget. Jadi aku minta dikirimin dari Indonesia saja," kata Hansol dikutip dari YouTube Korea Reomit.

Kerinduan akan kuliner Indonesia ditambah viralnya menu nugget geprek ini membuat Hansol tertantang untuk membuat sendiri menu nugget sultan tersebut langsung di Korea. Setelah mencoba membuatnya, Jang Hansol pun takjub dengan rasa nugget geprek hasil bikinannya.

Baca Juga: Resep Mudah Membuat Nugget Ayam Super Crispy

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x