Kompas TV olahraga kompas sport

Unik! Striker Genoa Ini Cetak Gol saat Masih Pegang Botol Air Mineral

Kompas.tv - 26 September 2021, 16:35 WIB
unik-striker-genoa-ini-cetak-gol-saat-masih-pegang-botol-air-mineral
Penyerang Geno, Mattia Destro mencetak gol saat masih membawa botol air mineral dalam partai lanjutan Serie A antara Genoa vs Hellas Verona, Sabtu (25/9/2021) malam. (Sumber: Youtube/Serie A)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

GENOA, KOMPAS.TV - Kejadian unik mewarnai partai lanjutan Serie A Italia 2021/22 antara Genoa vs Hellas Verona di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (25/9/2021). Laga yang secara dramatis berakhir 3-3 itu diwarnai oleh comeback Genoa yang dilengkapi oleh dwigol Mattia Destro.

Dalam laga itu, Destro mencetak gol keduanya dengan cungkilan cantik yang membawa Genoa unggul 2-3 setelah sebelumnya tertinggal 2-0. Uniknya, Destro mencetak gol tersebut saat masih membawa botol air mineral di tangannya.

Momen unik itu terjadi pada menit 85. Saat skor masih 2-2, tim tuan rumah mendapatkan kesempatan untuk melancarkan serangan balik. 

Baca Juga: AC Milan Sukses Tekuk Genoa, Simon Kjaer: Kami Selalu Kebobolan Gol-Gol Jelek!

Sebelumnya, Destro sedang mengambil jeda minum dan segera melibatkan diri begitu tahu timnya hendak menyerang. Ia pun menerima umpan kiriman Goran Pandev dari tengah lapangan.

Destro pun membawa bola ke depan kotak penalti lawan. Meskipun dikawal Koray Gunter, Destro berhasil menipu bek Verona tersebut dan memasuki kotak penalti.

Setelah mengelakkan penjaganya, Destro tinggal berhadapan dengan kiper dan menaklukkannya dengan cungkilan akurat. 

Sejak menerima umpan Pandev hingga menjaringkan bola, Destro dalam kondisi memegang botol air mineral yang diminumnya saat jeda.

Eks striker AS Roma ini kemudian berselebrasi dengan melemparkan botol ke tribun suporter yang bergemuruh.

"Saya [waktu itu] kram, saya lelah, jadi saya tidak tahu mau melempar botol itu ke mana dan saya tetap memeganginya," kata Destro menjelaskan kejadian unik yang mewarnai golnya dikutip dari football italia.

Sayangnya bagi Genoa, anak asuh Davide Ballardini gagal meraup poin penuh karena Nikola Kalinic mencetak gol pada masa injury time. Genoa dan Verona pun mesti puas berbagi angka.

Mattia Destro tampil impresif pada awal musim ini. Ia mengemas empat gol dari pertandingan Serie A 2021/22 untuk Genoa. Sayangnya, Genoa baru meraih satu kemenangan dan masih berkutat di peringkat 15.

Baca Juga: Legenda Inter Milan Yakin Klub Serie A Bisa Tembus Final Liga Champions

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x