Kompas TV olahraga kompas sport

Usai Rebut Gelar, Usyk Mengaku Dilarang Pelatih untuk Mengalahkan Anthony Joshua Lewat Jalur KO

Minggu, 26 September 2021 | 16:11 WIB
usai-rebut-gelar-usyk-mengaku-dilarang-pelatih-untuk-mengalahkan-anthony-joshua-lewat-jalur-ko
Petinju kelas berat, Oleksandr Usyk, merebut sabuk juara WBA, WBO, IBF, dan IBO usai menang atas Anthony Joshua di Tottenham Spurs Stadum, Inggris, Minggu (26/9/2021). (Sumber: TWITTER.COM/NAIRABET)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Petinju kelas berat, Oleksandr Usyk, mengalahkan Anthony Joshua dalam laga perebutan sabuk juara WBA, WBO, IBF, dan IBO.

Oleksandr Usyk tampil gemilang saat melawan Anthony Joshua pada laga yang digelar di Tottenham Spurs Stadium, Inggris, Minggu (26/9/2021).

Baca Juga: Jungkir Balik Nasib Arsenal dan Tottenham jelang Derbi London Utara

Dalam pertandingan tersebut, Oleksandr Usyk meraih kemenangan atas Joshua lewat unanimous decision (UD) dari 12 ronde yang berjalan.

Usyk bukan unggulan dalam duel melawan Joshua. Meski dipandang sebelah mata, itu tidak masalah. 

"Ini sangat berarti bagi saya," kata Usyk selepas pertandingan, dikutip dari Thesun.co.uk, Minggu (26/9).

Dari setiap ronde yang berjalan, Usyk membuktikan diri berhasil membuat Joshua tampak kelelahan lewat serangan yang diberikan.

Bahkan, Usyk bisa meninggalkan oleh-oleh berupa cedera parah di mata sebelah kanan lawan yang berasal dari Inggris itu.

Sebenarnya pada ronde terakhir, Usyk mendapat kesempatan untuk memenangi pertandingan lewat knockout (KO). Namun petinju asal Ukraina itu  mengaku tidak melakukannya karena ada perintah.

"Pertarungan berjalan seperti yang saya harapkan. Ada saat-saat ketika Anthony mendorong dengan keras, tapi tidak terlalu istimewa," katanya.

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:14
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19