Kompas TV regional berita daerah

Warga Nagekeo NTT Tolak Pembangunan Bendungan Karena Akan Kehilangan Tempat Tinggal

Kompas.tv - 26 September 2021, 14:23 WIB
Penulis : Edika ipelona

NTT,KOMPAS.TV - Puluhan warga Desa Redu Butowe, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur yang didominasi oleh ibu-ibu melakukan aksi duduk di tengah jalan masuk desa. Aksi ini untuk menghadang petugas pengukur tanah, tim appraisal, dan aparat, yang akan mengukur tanah lokasi pembangunan Bendungan Lambo.

Aksi ini kemudian diamankan aparat keamanan. Tak sampai di situ, warga kemudian mengikuti tim ke lokasi pengukuran dan melakukan protes.

Menurut warga. pihaknya sama sekali tidak menolak pembangunan Bendungan Lambo. Namun, mereka meminta pemerintah memindahkan lokasi ke tempat yang diusulkan warga.

Baca Juga: Setelah Lapor Polisi, Pria Ini Kaget Saat Pulang Ternyata Motornya Ada di Rumah Tetangga

Pasalnya, jika pemerintah bersikeras melanjutkan pembangunan di Kampung Lowose, maka warga akan kehilangan tempat tinggal, tempat ritual adat, dan lahan peternakan.

Hingga berita ini ditulis, aksi penolakan lokasi pembangunan Bendungan Lambo masih terus terjadi. Warga berharap pemerintah mengakomodir usulan mereka sehingga pembangunan Bendungan Lambo bisa terlaksana dengan lancar.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.