Kompas TV entertainment musik

Marvin Meltho Sempat Banting Setir Garap Lagu Dangdut, Apa Alasannya?

Kompas.tv - 26 September 2021, 12:32 WIB
Penulis : Gempita Surya

KOMPAS.TV - Sejak tak lagi tergabung dalam grup vokal Pasto, Marvin Meltho, kini lebih aktif berkarier sebagai produser musik.

Pada tahun 2017 lalu, Meltho sempat banting setir dengan menggarap lagu dangdut berjudul "Ganggu-Ganggu Lagi" yang dibawakan Silvy Yutup.

Eks personel Pasto tersebut mengaku Silvy adalah kawan dekatnya, sehingga ia merasa kolaborasi akan jadi lebih mudah.

Baca Juga: Wajah Maudy Ayunda “Nyusul” Mejeng di Billboard Times Square New York

Dalam sesi bincang-bincang bersama Kompas TV di channel YouTube Inspirasi Musik, Meltho bercerita soal pandangannya terhadap musik sebagai bahasa yang universal.

"Lebih ke apa ya, gua orangnya gak mau mengkotak-kotakkan musik. Karena buat gua musik itu bahasa yang paling universal. Jadi dengan pemikiran seperti itu akhirnya gua mikir kenapa nggak bikin dangdut yang gak pernah gua lakuin," jelas Meltho.

Lebih lanjut, Meltho juga mengungkapkan alasannya di balik keterlibatannya sebagai produser di balik pembuatan lagu dangdut tersebut.

"Cuma pengen challenge diri gua sendiri, bisa nggak ya bikin lagu dangdut, terus aransemen lagu itu sendiri, dan produce lagu itu sendiri," ujarnya.

Pada bulan Maret 2021 lalu, video musik dari single terbaru Meltho berjudul "Kau Mendustai Aku" telah dirilis di channel YouTube Le Moesiek Revole.

Baca Juga: Fitri Carlina Dangdutan di Times Square New York, Ini Keseruannya

(*)

Video Editor: Agus Eko



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x