Kompas TV regional berita daerah

Fantastis! Burung Merpati Ini Dijual dengan Harga Rp 1,5 Miliar!

Kompas.tv - 26 September 2021, 10:03 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Seorang warga di Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah menjual burung dara atau merpati dengan harga yang fantastis. Satu burung merpati milik Muhamad Juned berhasil terjual hingga 1,5 miliar rupiah. 

Apa yang ingin Anda beli jika memiliki uang sebanyak satu setengah miliar rupiah. Bagi warga asal jakarta bernama bingbing ini, uang satu setengah miliar rupiah digunakan untuk membeli burung merpati milik Muhammad Juned, warga Wonopringgo di Pekalongan Jawa Tengah. Burung merpati yang dibeli dalam transaksi ini bernama Jaguar, yang biasa digunakan untuk balap merpati kolong.

Merpati Jaguar milik Juned ini telah berusia lima tahun, dan sudah tidak terhitung lagi, memenangi berbagai lomba yang berhadiah mulai dari sepeda motor, hingga mobil. Balapan kolong burung merpati biasanya ditandai dengan empat bambu yang ditancapkan menjadi persegi. Apabila burung merpati berhasil menukik ke bawah masuk ke kolong persegi, maka berhak menjadi pemenang.

Juned sebenarnya dengan berat hati menjual Jaguar, burung merpati andalannya. Namun, Juned menjualnya karena ingin memberikan contoh motivasi kepada para pecinta balap merpati, yaitu beternak burung merpati bisa menghasilkan uang kalau ditekuni secara sungguh-sungguh.

Juned menekuni ternak burung merpati balap sejak 20 tahun silam. Di kandang miliknya, terdapat ribuan burung merpati anakan siap tanding dan dijual kepada warga yang ingin membeli. Rata-rata harga anakan yang Juned jual mulai dari 30 juta rupiah, hingga ratusan juta rupiah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.