Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Chelsea vs Man City: Gabriel Jesus Bawa Citizens Menang 1-0

Kompas.tv - 25 September 2021, 20:47 WIB
hasil-chelsea-vs-man-city-gabriel-jesus-bawa-citizens-menang-1-0
Pemain Manchester City, Kyle Walker mencoba menghadang Marcos Alonso dalam laga pekan 4 Liga Inggris 2021-22 antara Chelsea vs Man City di Stamford Brigde, Sabtu (25/9/2021). (Sumber: AP Photo/Alastair Grant)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Hasil Chelsea vs Man City dalam laga pekan 6 Liga Inggris 2021-22 yang bertempat di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (25/9/2021) malam berkesudahan dengan skor 0-1. 

Gol semata wayang kemenangan Manchester City dicetak oleh Gabriel Jesus (53'). 

Kemenangan ini membuat Citizens merangsek naik ke peringkat 3 klasemen Liga Inggris 2021-22. Sementara Chelsea harus rela turun ke posisi 4.

Baca Juga: Lawan Tottenham di Derbi London Utara, Arteta Klaim Aubameyang Bakal Bersinar

Jalannya Pertandingan

Chelsea tidak diperkuat oleh Mason Mount dan Christian Pulisic di laga kali ini. Tetapi, Edouard Mendy kembali turun sebagai kiper utama setelah pulih dari cedera. 

Selain Mendy, pelatih Thomas Tuchel juga menurunkan N'Golo Kante sebagai starter. 

Di kubu Citizens, Guardiola melakukan beberapa perubahan semenjak bermain imbang kontra Southampton pada pekan 5 kemarin. Nathan Ake digantikan oleh Aymeric Laporte. 

Lain itu, Kevin De Bruyne, Rodri, serta Phil Foden juga turun sejak menit pertama. 

Sejak awal pertandingan, tim tamu tampil lebih mendominasi penguasaan bola. Tetapi, kedua tim gagal menciptakan peluang berarti hingga setengah jam laga berlangsung. 

Pada menit 33, City mendapat kesempatan apik melalui kerja sama Rodri dan Jack Grealish. Sepakan jarak dekat Grealish masih menyerempet kepala Antonio Rudiger dan menyebabkan arah bola melambung di atas mistar. 

Dari sepak pojok, City mendapatkan peluang lewat tandukan langsung Ruben Dias. Tetapi, Chelsea berhasil mengamankan kemelut di muka gawang. 



Sumber : premierleague.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.