Kompas TV regional berita daerah

4000 Paket Obat - obatan dari Panglima TNI Tiba di Belitung

Kompas.tv - 25 September 2021, 18:28 WIB
Penulis : KompasTV Bangka

PANGKALPINANG, KOMPAS TV - Sebanyak 4000 paket obat - obatan untuk pasien Covid-19 bantuan dari Panglima TNI, tiba di Bandara HAS Hanandjoeddin Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, pada Sabtu ( 4/ 9 ) lalu, yang diangkut dengan menggunakan pesawat hercules.

Bantuan ini merupakan tindak lanjut dari Panglima TNI usai  kunjungannya pekan lalu, yang menilai bahwa di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, masih membutuhkan obat - obatan untuk pasien Covid-19.

Total bantuan obat - obatan dari Panglima TNI sebanyak 9000 paket, yang mana 4000 paket untuk Pulau Belitung yang memiliki 2 kabupaten, yaitu Belitung dan Belitung Timur. Dan 5000 paket untuk Pulau Bangka, yang memiliki 5 kabupaten – kota, yaitu : Pangkalpinang, Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, dan Bangka Selatan.

Menurut Danlanud HAS Hanandjoeddin, Letkol Rudy Hartono, bantuan ini didistribusikan untuk pasien yang sedang melakukan isolasi mandiri maupun isolasi terpadu.

Obat - obatan ini terlebih dahulu disimpan di Kodim 0414, dan segera akan didistribusikan ke pasien Covid-19, sembari menunggu kelengkapan data dari Pemerintah Daerah Belitung.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x