Kompas TV regional berita daerah

Biskuit Ibu Hamil dari Porang Buatan Mahasiswa di Malang, Mampu Redakan Mual

Kompas.tv - 25 September 2021, 16:08 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Melihat potensi tanaman porang yang kini sedang menjadi idola, lima mahasiswa dari Universitas Brawijaya Malang berinovasi membuat biskuit yang dikhususkan bagi ibu hamil.

Dinamakan “Amora Pregnancy”, produk olahan porang ini mengandung senyawa polisakarida yang menjadi sumber energi jangka panjang dan menengah, sehingga bisa mengurangi rasa mual dan muntah yang biasa dialami ibu hamil.

Dengan mengkonsumsi biskuit ini, ibu hamil juga akan merasakan kenyang cukup lama. Karena biasanya beberapa ibu hamil mengalami susah makan. 

Untuk satu kemasan, biskuit porang ini dijual dengan harga Rp 20 ribu.

“Pemanfaatannya di Indonesia masih sangat minim. Padahal kalau dilihat manfaatnya sangat kaya, kandungan serat dan berbagai manfaat juga baik untuk penderita kolesterol diabetes” kata salah satu mahasiswa, Ahmad Thalkis. 

Dengan biskuit berbahan baku porang ini, diharapkan bisa meningkatkan harga jual dan membantu petani dalam menggali lebih jauh manfaat porang.

#biskuithamil #tanamanporang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.