Kompas TV nasional gaya hidup

Eksklusif ala Fasilitas Hotel Bintang Lima, Berikut Tampilan Toilet di Pasar Modern BSD City

Kompas.tv - 25 September 2021, 16:03 WIB
eksklusif-ala-fasilitas-hotel-bintang-lima-berikut-tampilan-toilet-di-pasar-modern-bsd-city
Tampilan luar toilet mewah yang ada di Pasar Modern BSD City, Kota Tangerang Selatan, Banten. (Sumber: Sinarmas Land)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.TV - Sebuah toilet mewah nan eksklusif ala fasilitas hotel bintang lima baru saja hadir di Pasar Modern BSD City, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Sinarmas Land, selaku pengembangnya, menerangkan bahwa tujuan dibuatnya toilet umum yang mewah itu untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung Pasar Modern BSD City.

Managing Director President Office Sinarmas Land Dhony Rahajoe mengungkapkan, fasilitas tersebut merupakan hasil kolaborasi antara pengelola Pasar Modern BSD City dengan Mister Loo, penyedia toilet umum inovatif dari Swiss.

"Toilet dari Mister Loo ini dikelola secara profesional sehingga pengguna tidak perlu merasa ragu dengan kebersihannya," kata Dhony dalam keterangan tertulis, Jumat (24/9/2021).

Baca Juga: Ada Toilet Unik Berbentuk Jamur di Jepang, Ternyata Karya Arsitek Peraih Penghargaan Pritzker

Interior toilet mewah yang ada di Pasar Modern BSD City, Kota Tangerang Selatan, Banten. (Sumber: Sinarmas Land)

Dengan demikian, lanjut Dhony, kehadiran buah kolaborasi tersebut kini menambah pilihan fasilitas toilet bersih dan terawat yang ada di Pasar Modern BSD City.

"Kami berharap dengan bertambahnya fasilitas yang nyaman di pasar modern ini dapat meningkatkan jumlah pengunjung dan berdampak positif terhadap kenaikan omset para pedagang," ujarnya.

Dhony menjelaskan, sanitasi premium dalam toilet itu pun tak perlu diragukan lagi karena mengutamakan kebersihan serta dilengkapi dengan peralatan modern.

Perlu diketahui, untuk menggunakan fasilitas eksklusif tersebut, pengunjung cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp2.000 per kedatangan.

Baca Juga: Unik! Ada Hotel Mewah di Tengah Gurun, Seperti Ini Desainnya

Interior toilet mewah yang ada di Pasar Modern BSD City, Kota Tangerang Selatan, Banten. (Sumber: Sinarmas Land)

Adapun, interior toilet tersebut didesain dengan panel kayu di setiap biliknya, lengkap dengan penyejuk udara (AC) dan pengharum ruangan.

Sebagian besar peralatan di dalamnya juga sarat akan teknologi modern, seperti tombol siram hingga dispenser sabun tanpa sentuh yang dikontrol oleh sensor, sehingga menambah kenyaman bagi pengguna terutama di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, setiap petugas juga telah menerima pelatihan khusus agar sesuai standar operasional dari Mister Loo dalam membersihkan toilet.

Sebagai informasi, Pasar Modern BSD City telah berdiri sejak 2014 di atas lahan seluas 3,2 hektare dan dihuni oleh 827 UMKM.

Alhasil, pasar tersebut pun mendapat anugerah sebagai model arsitektur pasar rakyat modern dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dari Kementerian Perdagangan dan menjadi rujukan pasar rakyat lainnya di Indonesia.



Sumber : Sinarmas Land

BERITA LAINNYA



Close Ads x