Kompas TV regional berita daerah

Pemuda Surabaya Ciptakan Uang Kripto, Terhubung Game untuk Tingkatkan Investasi

Kompas.tv - 25 September 2021, 16:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV - Sekelompok anak muda di Kota Surabaya Jawa Timur berhasil menciptakan uang kripto atau mata uang digital cryptocurrency. Uang kripto asli buatan dalam negeri itu diberi nama Petmoon Token BEP 20.

Pembuatan mata uang digital dilatarbelakangi dengan maraknya tren investasi mata uang digital kripto, seperti bitcoin, etherium, dogecoin. Tren ini semakin merambah ke masyarakat Indonesia, terlebih lagi di masa pandemi, karena dianggap menjadi investasi yang menjanjikan.

Menariknya lagi uang kripto karya anak bangsa itu digabungkan dalam bentuk game atau permainan mengoleksi kartu karakter, yang dapat diupgrade atau ditingkatkan hingga level 10 dan akan berpengaruh pada aset atau nilai investasi pemilik uang kripto petmoon.

Baca Juga: Transaksi Kripto Halal atau Haram? Ini Hasil Tinjauan Para Ulama

Ceo Petmoon, Arisandy Kurniawan Gani mengatakan bahwa kartu karakter petmoon juga menggunakan teknologi non fungible token atau NFT. Teknologi itu merupakan aset digital yang dapat mewakili objek dunia nyata, seperti seni, video hingga karakter tokoh dalam permainan. Aset tersebut dapat dijual belikan secara daring.

Mata uang kripto petmoon itu diharapkan dapat menjadi satu wadah investasi yang mudah dan menarik bagi kalangan milenial, terutama di tengah pandemi Covid-19.

 

#UangKripto #MataUangDigital #Bitcoin



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x