Kompas TV nasional update

Munas-Konbes NU 2021 Dibuka, Para Pejabat Sengaja Tidak Diundang

Kompas.tv - 25 September 2021, 14:43 WIB
munas-konbes-nu-2021-dibuka-para-pejabat-sengaja-tidak-diundang
Juri Ardiantoro, ketua pelaksana Munas dan Konbes 2021, saat memberikan sambutan dalam acara tersebut, Sabtu (25/9/2021). (Sumber: Panitia Munas dan Konbes NU 2021)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS-TV - Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar  Nahdlatul Ulama (Munas-Konbes NU) 2021 resmi dibuka di Hotel Grand Syahid, Jakarta, siang ini, Sabtu (25/9/2021). Namun, tidak terlihat kehadiran pejabat dalam acara tersebut.  

Ketua Pelaksana acara Munas-Konbes NU 2021, Dr. Juri Ardiantoro menyatakan, pihaknya sengaja tidak mengundang pejabat.

“Kami sengaja tidak mengundang para pejabat, kecuali mereka yang juga pengurus NU,” tutur Juri saat menyampaikan sambutan dalam acara tersebut.

Beberapa pengurus NU yang juga menjadi pejabat publik turut hadir, mulai dari Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur) yang juga Ketua PP Muslimat NU hingga Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang juga menjabat mustasyar (penasihat) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Baca Juga: Munas dan Konbes NU 2021: Para Ulama akan Kaji Tiga Persoalan Hukum, Penodaan Agama Salah Satunya

Juri menjelaskan, keputusan untuk tidak mengundang pejabat karena forum ini sengaja didesain agar selaras dengan aturan pandemi. Acara juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. 

“Peserta hanya 250 dari perwakilan ulama dan pengurus. Kami tidak mengundang pejabat, para peninjau maupun wartawan. Semuanya daring,” tambahnya.

Baca Juga: Munas-Konbes NU 2021: Pertama dalam Sejarah, Pertemuan Ulama NU Digelar Saat Wabah

Bahkan, kata dia, para peserta sudah divaksinasi dan semua peserta sudah melakukan tes usap.

"Baik ketika perjalanan ke acara, di bandara misal, sudah swab, tapi di sini dilakukan lagi. Untuk memastikan semua aman," tambahnya. 

Munas dan Konbes NU 2021 kali ini bertema ‘Islam Nusantara dan Kemandirian NU untuk Peradaban Dunia’ dan akan berlangsung selama dua har yaitu 25-26 September 2021.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x