Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Inter vs Atalanta, Gasperini: Inter Tetap Kuat tanpa Lukaku

Kompas.tv - 25 September 2021, 13:11 WIB
jelang-inter-vs-atalanta-gasperini-inter-tetap-kuat-tanpa-lukaku
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini. (Sumber: Twitter@Atalanta_BC)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

BERGAMO, KOMPAS.TV - Inter Milan akan menjamu Atalanta dalam lanjutan Serie A Italia 2021/22 di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (25/9/2021) pukul 23.00 WIB.

Nerrazzuri butuh tiga poin untuk menjaga persaingan di puncak klasemen dengan Napoli.

Kendati ditinggal Antonio Conte dan Romelu Lukaku jelang musim ini, Inter nyatanya masih kompetitif di papan atas Serie A. Hingga pekan kelima, anak asuh Simone Inzaghi itu sukses mengumpulkan 13 poin.

Torehan poin Inter sejauh ini hanya diungguli Napoli yang menyapu bersih kemenangan. Lautaro Martinez dan kawan-kawan pun unggul selisih gol dari rival sekota, AC Milan yang juga mengantongi 13 poin.

Baca Juga: Legenda Inter Milan Yakin Klub Serie A Bisa Tembus Final Liga Champions

Sebelumnya, kepergian Conte dan Lukaku diprediksi akan melemahkan Inter. Namun, di bawah asuhan Inzaghi, Nerrazurri tetap tampil perkasa.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini pun mengakui bahwa Inter Milan tetaplah layak menjadi kandidat Scudetto.

Pelatih berusia 63 tahun ini menyebut Samir Handanovic dan kawan-kawan bisa mengatasi kepergian Lukaku dengan baik.

“Lukaku jelas menjadi titik penting tim itu [musim lalu]. Sebelumnya, mereka kurang bekerja ekstra dalam membangun serangan, lebih bergantung kepada dia [Lukaku],” kata Gasperini sebagaimana dilansir Calciomercato via Football Italia.

“Inter luar biasa pada tahun lalu. Efektif dan kuat. Banyak yang berpikir mereka akan terpengaruh oleh penjualan Lukaku, tetapi mereka kini menemukan solusi lain,” imbuhnya.

Tanpa Lukaku, Inter sukses menjadi tim tersubur di Serie A sejauh ini dengan 18 gol. Terdapat 11 pemain berbeda yang telah mencetak gol di ajang liga musim ini.

Jelang melawat ke Milan, Gasperini pun mengakui bahwa Inter masih satu tingkat di atas mereka. Kendati sukses lolos ke Liga Champions tiga musim beruntun, sang pelatih menganggap Luis Muriel dan kolega belum siap untuk meraih scudetto.

“Inter, [AC] Milan, dan Napoli memiliki sesuatu yang lebih daripada kami, jadi tidak berguna untuk mengharapkan scudetto. Kami masih satu level dengan Torino dan Fiorentina,” tandas Gasperini merendah.

Pada klasemen sementra, Atalanta mengumpulkan 10 poin dari lima pertandingan Serie A sejauh ini. Ruslan Malinovskiy cs menempati peringkat lima, terpaut dua poin dari AS Roma di empat besar.

Baca Juga: Fabio Capello: Juventus Favorit di Serie A Musim Depan

 



Sumber : Kompas TV/Football Italia

BERITA LAINNYA



Close Ads x