Kompas TV entertainment film

"Squid Game" Jadi Drakor Pertama yang Puncaki Top TV Show Netflix Dua Hari Berturut-turut

Sabtu, 25 September 2021 | 13:20 WIB
squid-game-jadi-drakor-pertama-yang-puncaki-top-tv-show-netflix-dua-hari-berturut-turut
Drama Korea Squid Game tayang di Netflix (Sumber: Netflix)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Squid Game berhasil menjadi drama Korea (drakor) pertama yang menempati puncak daftar Netflix Top TV Show selama dua hari berturut-turut.

Squid Game memuncaki daftar tersebut pada tanggal 23 dan 24 September 2021, menyusul kesuksesannya di 83 negara, termasuk Jepang, Korea, Kanada, Jerman hingga Hong Kong.

Drama yang dibintangi oleh Lee Jung Jae ini juga memecahkan rekor sebagai peringkat teratas di AS yang dicapai oleh serial Korea, yang sebelumnya dipegang oleh serial Sweet Home.

Baca Juga: Waduh, Drama Korea 'Squid Game' Terancam Didenda Rp604 Juta Gegara Hal Ini

Pada Kamis (23/9/2021), Squid Game mendapatkan skor 780 dan mengalahkan serial Netflix Sex Education 3 hanya dengan selisih 7 poin.

Kemudian, pada Jumat (25/9/2021), drama ini masih bertahan di posisi puncaknya dengan skor 788, mengalahkan Sex Education, Lucifer, bahkan Money Heist.

Squid Game puncaki Top TV Show on Netflix selama dua hari berturut-turut. (Sumber: Allkpop)

Untuk diketahui, Squid Game dirilis pada 17 September 2021. Squid Game bercerita tentang seorang ayah yang diundang untuk bermain permainan anak-anak di sebuah pulau terpencil. Dia harus bersaing mengalahkan ratusan peserta untuk memenangi hadiah uang sebesar 45,6 miliar won.

Di tengah kepopulerannya, serial drama ini juga mendapat banyak berita miring, termasuk tuduhan plagiat dari film Jepang berjudul As The Gods Will yang sama-sama menyinggung permainan masa kecil, Red Light Green Light.

Baca Juga: Nomor Ponsel di “Squid Game” Ternyata Bisa Dihubungi, Pemiliknya Komplain Diserbu Ribuan Panggilan

Selain itu, Squid Game juga terancam didenca 50 juta won atau Rp604 juta atas dugaan pengungkapan informasi pribadi ke publik tanpa sensor.

Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

Sumber : Kompas TV/Allkpop


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:34
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19