Kompas TV entertainment film

"Squid Game" Jadi Drakor Pertama yang Puncaki Top TV Show Netflix Dua Hari Berturut-turut

Kompas.tv - 25 September 2021, 13:20 WIB
squid-game-jadi-drakor-pertama-yang-puncaki-top-tv-show-netflix-dua-hari-berturut-turut
Drama Korea Squid Game tayang di Netflix (Sumber: Netflix)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Squid Game berhasil menjadi drama Korea (drakor) pertama yang menempati puncak daftar Netflix Top TV Show selama dua hari berturut-turut.

Squid Game memuncaki daftar tersebut pada tanggal 23 dan 24 September 2021, menyusul kesuksesannya di 83 negara, termasuk Jepang, Korea, Kanada, Jerman hingga Hong Kong.

Drama yang dibintangi oleh Lee Jung Jae ini juga memecahkan rekor sebagai peringkat teratas di AS yang dicapai oleh serial Korea, yang sebelumnya dipegang oleh serial Sweet Home.

Baca Juga: Waduh, Drama Korea 'Squid Game' Terancam Didenda Rp604 Juta Gegara Hal Ini

Pada Kamis (23/9/2021), Squid Game mendapatkan skor 780 dan mengalahkan serial Netflix Sex Education 3 hanya dengan selisih 7 poin.

Kemudian, pada Jumat (25/9/2021), drama ini masih bertahan di posisi puncaknya dengan skor 788, mengalahkan Sex Education, Lucifer, bahkan Money Heist.

Squid Game puncaki Top TV Show on Netflix selama dua hari berturut-turut. (Sumber: Allkpop)

Untuk diketahui, Squid Game dirilis pada 17 September 2021. Squid Game bercerita tentang seorang ayah yang diundang untuk bermain permainan anak-anak di sebuah pulau terpencil. Dia harus bersaing mengalahkan ratusan peserta untuk memenangi hadiah uang sebesar 45,6 miliar won.

Di tengah kepopulerannya, serial drama ini juga mendapat banyak berita miring, termasuk tuduhan plagiat dari film Jepang berjudul As The Gods Will yang sama-sama menyinggung permainan masa kecil, Red Light Green Light.

Baca Juga: Nomor Ponsel di “Squid Game” Ternyata Bisa Dihubungi, Pemiliknya Komplain Diserbu Ribuan Panggilan

Selain itu, Squid Game juga terancam didenca 50 juta won atau Rp604 juta atas dugaan pengungkapan informasi pribadi ke publik tanpa sensor.

Seorang warganet mengaku mendapat banyak telepon setelah nomor teleponnya muncul di serial tersebut. Dia mengaku mendapat lebih dari empat ribu panggilan dan pesan teks yang masuk ke nomornya.



Sumber : Kompas TV/Allkpop

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.