Kompas TV nasional update

Mimbar Masjid Raya Dibakar, Ustaz Das ad Latief: Insya Allah Makassar Aman

Kompas.tv - 25 September 2021, 12:55 WIB
mimbar-masjid-raya-dibakar-ustaz-das-ad-latief-insya-allah-makassar-aman
Ustaz Dasad Latief mengingatkan masyarakat untuk tetap tenang menyusul  pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar (Sumber: Youtube Ustaz Dasad Latief)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ulama Makassar Ustaz Das'ad Latif meminta masyarakat tetap tenang dan tidak khawatir menyusul terjadinya pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Sabtu (25/9/21) dini hari.  

"Masyarakat tidak usah khawatir dan tidak terprovokasi atas kejadian ini. Semua sudah ditangani oleh kepolisian,” ujar Ustaz Das'ad, Sabtu, seperti dikutip dari Antara.  

Ustaz Das’ad bersama pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel sekaligus mantan Wakapolri, Komjen Pol (Purn) Syafruddin menyampaikan, masyarakat tidak perlu panik berlebihan. Aparat kepolisian akan serius menangani kasus ini.

“Umat Islam juga diminta jangan khawatir, ini bukan provokasi, bukan sesuatu hal yang membuat panik. Insya Allah Makassar aman," ucap Ustaz Da'sad.

Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar saat ini sedang mencari terduga pelaku pembakar mimbar yang saat ini belum tertangkap.

"Kami masih melakukan pendalaman kepada terduga pelaku yang kini melarikan diri," ujar Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana saat meninjau lokasi kejadian, Sabtu.

Dalam keterangannya, kepolisian saat ini tengah menggelar olah olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Dari hasil olah TKP kami lakukan, sudah diketahui ciri-ciri dan identitas diduga pelaku pembakar mimbar. Kami sementara melakukan pengembangan," tambahnya.

Kejadian itu terjadi pada dini hari sekitar pukul 01.17 WITA . Seorang laki-laki yang diduga pelaku terekam CCTV. Ia menutup kamera CCTV dan selanjutnya diduga membakar mimbar masjid.

Beberapa warga melihat aksinya, lalu memanggil penjaga masjid untuk memadamkan api. Terduga pelaku meloncati pagar masjid usai membakar mimbar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.