Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Chelsea vs Man City, Pep Guardiola Sebut The Blues Lebih Kuat dengan Lukaku

Sabtu, 25 September 2021 | 11:46 WIB
jelang-chelsea-vs-man-city-pep-guardiola-sebut-the-blues-lebih-kuat-dengan-lukaku
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (Sumber: mancity.com)

 

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester City akan melawat ke markas Chelsea di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (25/9/2021) malam waktu Indonesia.

Jelang laga ini, pelatih Pep Guardiola menyorot daya gedor The Blues yang bertambah kuat dengan kedatangan Romelu Lukaku.

Pelatih asal Spanyol itu menyebut lini serang Chelsea sudah dahsyat sebelum kedatangannya. Namun, kedatangan Lukaku membuat skuad asuhan Thomas Tuchel lebih kuat lagi.

“Dia [Lukaku] tahu Premier League. Dia pernah di Chelsea, berkembang di Everton, lalu [Manchester] United dan Inter Milan yang mana Antonio Conte [eks pelatih Inter] punya kemampuan untuk meningkatkan setiap pemain yang bekerja bersamanya,” kata Guardiola sebagaimana dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Tuchel Percaya Werner Bisa Cocok Berpasangan dengan Lukaku di Lini Depan Chelsea

Lukaku direkrut Chelsea kembali dari Inter Milan dengan biaya hampir 100 juta pound pada awal musim ini. Striker berusia 28 tahun ini pun segera membuktikan diri di Stamford Bridge.

Di Liga Inggris 2021/22, Lukaku telah mengemas tiga gol dari empat pertandingan.

Guardiola pun menyoroti betapa Lukaku, secara taktis, membuat tim Chelsea dapat menyerang dengan lebih baik.

“Caranya [Lukaku] mendukung permainan dan membuat Anda bisa memainkan bola di antara lini-lini berbeda berarti mereka [Chelsea] lebih kuat dari musim lalu. Namun, inilah tantangannya,” imbuh eks pelatih Barcelona tersebut.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

Sumber : Kompas TV/mancity.com



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:52
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19