Kompas TV regional berita daerah

Mayat Membusuk di Kebun Tebu, Polisi Selidiki Penyebab Kematian

Kompas.tv - 25 September 2021, 11:17 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Sesosok mayat laki-laki ditemukan membusuk di kebun tebu milik warga Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Di lokasi kejadian, polisi menemukan botol bekas racun serangga dan bekas gantungan di pohon sengon.

Warga Desa Pandansari Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki yang sudah membusuk di tengah kebun tebu milik warga. Anehnya tak satupun warga setempat yang mengenal identitas mayat tersebut. Namun dari perkiraan warga, usia korban sekitar 50 tahun ke atas.

Baca Juga: Kasus Pria Bunuh Diri Saat Live Tiktok, Pengacara Keluarga Sebut Ini Modus Baru Pembunuhan

Menurut Sekretaris Desa Pandansari, Usmantoro, mayat itu pertama kali ditemukan oleh sejumlah pekerja yang sedang menebang tebu. Mereka tiba-tiba mencium bau tak sedap dari dalam kebun tebu. Setelah diperiksa, ternyata sumber bau itu berasal dari mayat laki-laki tersebut. Diperkirakan mayat itu meninggal lebih dari satu pekan.

Setelah dipastikan ada mayat, warga kemudian melapor ke polisi setempat. Polisi yang menerima laporan langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengetahui penyebab kematian.

Kapolsek Kedungjajang, Iptu Mariyanto mengatakan bahwa dari hasil olah TKP, polisi menemukan sejumlah kejanggalan, yakni posisi mayat dengan gantungan hanya sekitar satu meter saja. Kemudian alat yang diduga sebagai gantung diri, berasal dari celana yang mudah molor, sehingga tidak memungkinkan untuk gantung diri.

Baca Juga: Anggota TNI Diduga Bunuh Diri Terjun dari Jembatan Suramadu, Ini Pesan Menyentuh untuk Anak Istrinya

Duna kepentingan penyelidikan, polisi membawa mayat tersebut selanjutnya dibawa ke kamar jenazah rumah sakit dr. Haryoto Lumajang untuk autopsi.

 

#PenemuanMayat #Pembunuhan #BunuhDiri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x