Kompas TV regional berita daerah

Mayat Membusuk di Kebun Tebu, Polisi Selidiki Penyebab Kematian

Sabtu, 25 September 2021 | 11:17 WIB

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Sesosok mayat laki-laki ditemukan membusuk di kebun tebu milik warga Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Di lokasi kejadian, polisi menemukan botol bekas racun serangga dan bekas gantungan di pohon sengon.

Warga Desa Pandansari Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki yang sudah membusuk di tengah kebun tebu milik warga. Anehnya tak satupun warga setempat yang mengenal identitas mayat tersebut. Namun dari perkiraan warga, usia korban sekitar 50 tahun ke atas.

Baca Juga: Kasus Pria Bunuh Diri Saat Live Tiktok, Pengacara Keluarga Sebut Ini Modus Baru Pembunuhan

Menurut Sekretaris Desa Pandansari, Usmantoro, mayat itu pertama kali ditemukan oleh sejumlah pekerja yang sedang menebang tebu. Mereka tiba-tiba mencium bau tak sedap dari dalam kebun tebu. Setelah diperiksa, ternyata sumber bau itu berasal dari mayat laki-laki tersebut. Diperkirakan mayat itu meninggal lebih dari satu pekan.

Setelah dipastikan ada mayat, warga kemudian melapor ke polisi setempat. Polisi yang menerima laporan langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengetahui penyebab kematian.

Kapolsek Kedungjajang, Iptu Mariyanto mengatakan bahwa dari hasil olah TKP, polisi menemukan sejumlah kejanggalan, yakni posisi mayat dengan gantungan hanya sekitar satu meter saja. Kemudian alat yang diduga sebagai gantung diri, berasal dari celana yang mudah molor, sehingga tidak memungkinkan untuk gantung diri.

Baca Juga: Anggota TNI Diduga Bunuh Diri Terjun dari Jembatan Suramadu, Ini Pesan Menyentuh untuk Anak Istrinya

Duna kepentingan penyelidikan, polisi membawa mayat tersebut selanjutnya dibawa ke kamar jenazah rumah sakit dr. Haryoto Lumajang untuk autopsi.

 

#PenemuanMayat #Pembunuhan #BunuhDiri

Penulis : KompasTV Jember

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:43
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19