Kompas TV regional berita daerah

Demo Peringatan Hari Tani, Mahasiswa Minta Pemprov Kalbar Tingkatkan Sarana Pertanian

Kompas.tv - 25 September 2021, 10:53 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV – Puluhan mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi di Kota Pontianak, melakukan aksi demonstrasi, di depan Kantor Gubernur Kalimantan Barat. Demo ini dilakukan, dalam peringatan hari tani nasional.

Dalam aksi ini, mahasiswa menyoroti berbagai persoalan yang masih kerap membelit para petani. Mulai dari persoalan pupuk, harga beli hasil pertanian, hingga ketersediaan sarana dan prasarana pendukung.

Aksi ini juga dilakukan mahasiswa, sebagai langkah mengawal kebijakan-kebijakan di sektor pertanian, yang dinilai belum dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama di kawasan pedesaan dan terpencil.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, menerima beberapa perwakilan mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya, termasuk menemui langsung para pendemo.

Di hadapan massa, Wagub Kalbar mengatakan, berbagai kebijakan pertanian telah dijalankan pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, salah satunya kebijakan moratorium perizinan perkebunan sawit.

Mahasiswa berharap, pemerintah Provinsi Kalbar maupun pemerintah kabupaten-kota dapat menjamin kebutuhan dasar pertanian.

Dalam aksi ini sempat terjadi perdebatan antar mahasiswa, karena perbedaan pendapat, terkait pertemuan perwakilan massa dengan Wakil Gubernur Kalbar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x