Kompas TV regional update

Simak! Dua Lokasi di Tangsel yang Terapkan Crowd Free Night Akhir Pekan Ini

Kompas.tv - 25 September 2021, 09:36 WIB
simak-dua-lokasi-di-tangsel-yang-terapkan-crowd-free-night-akhir-pekan-ini
Satlantas Polres Tangsel memberlakukan aturan crowd free night yang sudah diberlakukan di Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten, sejak Jumat (14/9/2021) malam. (Sumber: Dok. Satlantas Polres Tangsel)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.TV - Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten tak luput dari pemberlakuan crowd free night di wilayah penyangga ibu kota, oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Terdapat dua titik yang menjadi lokasi pemberlakuan kebijakan lalu lintas guna membatasi kegiatan masyarakat pada malam akhir pekan tersebut, yakni kawasan Alam Sutera dan Bintaro.

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Dicky Sutarman mengungkapkan, aturan crowd free night pun sudah mulai diberlakukan pada Jumat (24/9/2021) malam.

"Kami melaksanakan kegiatan crowd free night di Alam Sutera Boulevard, dengan tujuan untuk membatasi kegiatan mobilitas kendaraan," ujar Dicky dikutip dari Kompas.com, Sabtu (25/9/2021).

Baca Juga: Perhatikan, Tiga Kendaraan Ini Jadi Sasaran Tilang Saat Crowd Free Night di Jakarta

Serupa dengan di Jakarta, waktu penerapan crowd free night di Tangsel dimulai pukul 22.00-04.00 WIB, baik untuk kendaraa roda dua maupun empat.

"Iya, (saat crowd free night) kendaraan yang ingin masuk ke Alam Sutera akan kami putar balikkan. Tidak ada (razia), kegiatan untuk mencegah terjadi kerumunan," ucap Dicky.

Dicky mengatakan, selama crowd free night, ada kendaraan yang dikecualikan atau diperbolehkan melintas seperti penghuni perumahan di sekitar Alam Sutera dan kendaraan dinas TNI-Polri yang melakukan patroli.

"Kemudian kendaraan lain yang dikecualikan juga adalah kendaraan darurat ambulans atau kegiatan tenaga medis," tutup Dicky.

Baca Juga: Polisi Akan Perluas Titik Crowd Free Night di Jakarta jika Ditemukan Hal Ini

 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.