Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Chelsea Vs Man City, Thomas Tuchel Pastikan Dua Pemain The Blues Akan Absen

Kompas.tv - 24 September 2021, 22:37 WIB
jelang-chelsea-vs-man-city-thomas-tuchel-pastikan-dua-pemain-the-blues-akan-absen
Pelatih The Blues Thomas Tuchel memastikan dua pemainnya akan absen di pertandingan Liga Inggris, Chelsea vs Man City, Sabtu (25/9/2021) besok. (Sumber: Chelsea)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Thomas Tuchel memastikan dua pemainnya akan absen di laga Chelsea vs Man City, Sabtu (25/9/2021) besok. 

Dua pemain yang dimaksud Tuchel adalah Christian Pulisic dan Mason Mount. 

Keduanya akan melewatkan laga melawan Man City akibat cedera yang mereka alami. 

Kehilangan dua pemain ini tentu akan sangat berpengaruh dalam upaya Chelsea melanjutkan tren positif mereka di Liga Inggris. 

Untungnya, The Blues akan kembali diperkuat Edouard Mendy yang sudah pulih dari cedera beberapa waktu lalu. 

"Christian Pulisic masih absen. Untuk Mason Mount itu terlalu cepat. Dia mengalami sedikit cedera ringan dari pertandingan melawan Aston Villa. Dia membuat kemajuan besar tetapi besok terlalu cepat," kata Tuchel dalam konferensi persnya, Jumat (24/9/2021). 

Baca Juga: Tuchel Percaya Werner Bisa Cocok Berpasangan dengan Lukaku di Lini Depan Chelsea

"[Kiper Edouard] Mendy tersedia dan akan bermain besok," lanjutnya. 

Pelatih asal Jerman juga mengatakan bahwa Mount cukup kecewa tak bisa tampil membela Chelsea untuk menghadapi Manchester City. 

"Jadi itu cedera ringan tapi ada kekecewaan karena dia pemain yang kami andalkan, tapi tugas kami sekarang adalah menemukan solusi dan membawanya kembali secepat mungkin," tutur Tuchel. 

Terkait pertemuannya dengan Pep Guardiola, Tuchel lagi-lagi memberikan pujiannya. 

Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut mengatakan bahwa ia sangat menghormati Guardiola dan tak ingin dianggap lebih hebat. 

"Saya sangat menghormati Pep. Saya pengagum berat dampak yang dia miliki. Ini adalah sesuatu yang sangat saya kagumi dan ini tidak akan pernah berubah," pujinya.

"Lihat trofi, lihat pengaruhnya. Sama sekali tidak ada alasan mengapa saya harus bertanya pada diri sendiri apakah saya pelatih yang lebih baik atau tidak. Saya menjadi pelatih yang lebih baik hari ini daripada kemarin itu sudah cukup," pungkasnya. 

Baca Juga: Prediksi Chelsea Vs Man City: Duel Panas Dua Tim Terbaik Inggris

 



Sumber : Kompas TV/Mirror

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.