Kompas TV nasional politik

Puan Sebut Ketum PDIP Megawati Tampak Milenial, Ini Sebabnya

Kompas.tv - 24 September 2021, 22:07 WIB
puan-sebut-ketum-pdip-megawati-tampak-milenial-ini-sebabnya
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani memuji penampilan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang tampak milenial, saat acara penghargaan atlet paralimpiade Indonesia di DPP PDIP, Jumat (24/9/2021). (Sumber: YouTube PDI Perjuangan)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menilai Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri tampak lebih milenial dibanding dirinya.

Penilaian itu lantaran Megawati memilih mengenakan sweater sport merah saat acara penghargaan untuk atlet Paralimpiade Indonesia. Acara ini digelar di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (24/9/2021).

"Ternyata ibu ketua umum lebih milenial bajunya, pakai sweater sport. Saya rapi banget karena pikirnya acara resmi lupa kalau ini acara olahraga," ujar Puan dalam sambutannya di acara saat acara Penyampaian Penghargaan Atlet Paralimpiade Indonesia, Tokyo 2020 melalui kanal YouTube PDI Perjuangan, Jumat (24/9/2021).

Baca Juga: Cerita Megawati Soal Salam Merdeka dan Salam Pancasila hingga Penghargaan untuk Atlet Paralimpiade

"Baru sekali ini saya melihat ibu saya bajunya lebih kasual daripada anakya," sambung Puan yang dibalas dengan senyuman Megawati.

Lebih lanjut Puan mengaku baru kali ini dirinya bisa hadir secara langsung dalam acara yang digelar di kantor DPP PDIP. Selama ini Puan lebih banyak hadir secara virtual. 

Menurutnya kesempatan untuk dapat hadir secara langsung di tengah atlet Paralimpiade Indonesia menjadi kebanggaan tersendiri.

Terlebih, atlet paralimpiade Indonesia bukan orang baru bagi Puan. Saat Paralimpiade Brazil 2016, ia ikut memberi dukungan langsung kepada para atlet.

Baca Juga: Dewan Pers Angkat Bicara Soal Hoaks Megawati Alami Koma

Menurut Puan prestasi yang diukir atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 merupakan kebanggaan bagi rakyat Indonesia 

"Di Rio de Janeiro kita hanya mendapat satu medali, sekarang sembilan medali, bahkan bisa punya dua empas setelah puasa 41 tahun. Di Rio de Janeiro, kita peringkat 76 dunia, sekarang peringkat 43, artinya kemajuannya hebat banget," ujar Puan. 

Kena lockdown

Berbeda dengan Puan yang bisa bepergian, Megawati mengaku hingga saat ini tidak pernah keluar untuk menghadiri acara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x