Kompas TV nasional peristiwa

Kelompok Angling Dharma Justru Dapat Pujian Pemkab Pandeglang

Kompas.tv - 24 September 2021, 20:37 WIB
kelompok-angling-dharma-justru-dapat-pujian-pemkab-pandeglang
Baginda Sultan Iskandar Jamaluddin Firduas, pimpinan Angling Dharma di Pandeglang, Banten. (Sumber: Dok. Angling Dharma via Tribunnews)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Pandeglang telah mengecek langsung keberadaan kelompok Angling Dharma yang disebut-sebut sebagai sebuah kerajaan.

Setelah mendatangi langsung, Pemerintah Kabupaten Pandeglang yakin Angling Dharma bukan kerajaan dan justru berterima kasih kepada pemimpin kelompok tersebut karena sering membantu masyarakat.

“Pemerintah daerah berterima kasih kepada yang bersangkutan sudah peduli kepada warga dan masyarakat sekitarnya,” kata Asisten Daerah Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Pandeglang Ramadhan, Jumat (24/9/2021).

Ramadhan menyebut pemimpin Angling Dharma yakni Sultan Iskandar Jamaludin Firdaus telah banyak berkontribusi bagi masyarakat sekitar. Bahkan Ramadhan mendengar informasi dari warga, Iskandar Jamaludin telah membangun dan merenovasi banyak rumah warga.

“Informasinya berpuluh-puluh rumah, bukan hanya di Mandalawangi, ternyata ada juga di Pagelaran,” tuturnya.

Baca Juga: Baginda Sultan Iskandar Jamaluddin dari Angling Dharma Disebut Sudah Bantu Warga Sejak 1980

Dia berharap keberadaan kelompok Angling Dharma tidak dikait-kaitkan atau dibenturkan dengan masalah agama. Sumbangan Iskandar Jamaludin Firdaus, menurut Ramadhan adalah murni karena kebaikan dari pemimpin Angling Dharma tersebut.

Bahkan bukan hanya berterima kasih, Pemda Pandeglang berharap Iskandar Firdaus Jamaludin semakin maju agar terus bisa membantu warga.

“Mudah-mudahan ditambahkan rezekinya bisa selalu beramal saleh atau berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Ramadhan.

Ramadhan menjelaskan viralnya keberadaan Angling Dharma telah menjadi perhatian pemerintah daerah. Karena itu Bupati Pandeglang memerintahkan jajaran pemerintahannya mulai dari camat, muspika (musyawarah pimpinan kecamatan), Badan Kesbangpol Pandeglang dan Satpol PP langsung terjun untuk melihat langsung keberadaannya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x