Kompas TV nasional sosial

KG Media Serahkan Bantuan pada Masyarakat Terdampak Pandemi Melalui Rumah Harapan Melanie

Sabtu, 25 September 2021 | 02:05 WIB
kg-media-serahkan-bantuan-pada-masyarakat-terdampak-pandemi-melalui-rumah-harapan-melanie
Anung Wendyartaka sebagai manager Executive Dana Kemanusiaan Kompas menyerahkan hasil penggalangan dana untuk masyarakat terdampak pandemi pada Melanie Subono, pendiri Rumah Harapan Melanie. (Sumber: Dok. KG Media)

JAKARTA, KOMPAS.TV - KG Media menyalurkan hasil penggalangan dana pada masyarakat terdampak pandemi lewat Rumah Harapan Melanie sebagai wujud perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

Penyaluran donasi ini adalah bagian dari Festival 17-an KG Media. Bantuan ini berasal dari penayangan program konser 17an se-Indonesia, yang tayang pada 17 Agustus 2021 pukul 20.00 WIB live di Kompas TV. 

Tidak hanya itu, penggalangan donasi juga dikumpulkan melalui penjualan tiket Stand Up Comedy “The Uncut Peduli”.

Sebanyak Rp15.000 dari harga tiket acara tersebut, yang dibanderol sebesar Rp25.000 disalurkan pada masyarakat yang membutuhkan.

Semua penggalangan donasi dikumpulkan melalui Dana Kemanusiaan Kompas dan diserahkan kepada Yayasan Rumah Harapan Melanie, sebuah gerakan sosial yang didirikan Melanie Subono. 

Baca Juga: Dukung Percepatan Vaksinasi, Kalbe dan KG Media Gelar Vaksinasi Massal di Pekanbaru

Partisipasi pembaca dan pemirsa setia KG Media berhasil mengumpulkan donasi dengan total Rp33.494.051.

Secara simbolis donasi ini diserahkan kepada Rumah Harapan Melanie oleh perwakilan Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas, yaitu Anung Wendyartaka sebagai Manager Executive DKK.

Melanie Subono selaku pendiri Rumah Harapan Melanie menerima langsung penyerahan donasi itu. Prosesi ini dilaksanakan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta di tempat Rumah Harapan beroperasi sehari-hari pada Kamis (23/9/2021).

“Seluruh pengumpulan donasi pemirsa dan pembaca KG Media, saat 17-22 agustus 2021 lalu kami serahkan ke Rumah Harapan Melanie. Harapannya bisa membantu anak-anak dan keluarga yang terdampak saat kondisi pandemi ini."

Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:22
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19