Kompas TV nasional sosial

KG Media Serahkan Bantuan pada Masyarakat Terdampak Pandemi Melalui Rumah Harapan Melanie

Kompas.tv - 25 September 2021, 02:05 WIB
kg-media-serahkan-bantuan-pada-masyarakat-terdampak-pandemi-melalui-rumah-harapan-melanie
Anung Wendyartaka sebagai manager Executive Dana Kemanusiaan Kompas menyerahkan hasil penggalangan dana untuk masyarakat terdampak pandemi pada Melanie Subono, pendiri Rumah Harapan Melanie. (Sumber: Dok. KG Media)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - KG Media menyalurkan hasil penggalangan dana pada masyarakat terdampak pandemi lewat Rumah Harapan Melanie sebagai wujud perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

Penyaluran donasi ini adalah bagian dari Festival 17-an KG Media. Bantuan ini berasal dari penayangan program konser 17an se-Indonesia, yang tayang pada 17 Agustus 2021 pukul 20.00 WIB live di Kompas TV. 

Tidak hanya itu, penggalangan donasi juga dikumpulkan melalui penjualan tiket Stand Up Comedy “The Uncut Peduli”.

Sebanyak Rp15.000 dari harga tiket acara tersebut, yang dibanderol sebesar Rp25.000 disalurkan pada masyarakat yang membutuhkan.

Semua penggalangan donasi dikumpulkan melalui Dana Kemanusiaan Kompas dan diserahkan kepada Yayasan Rumah Harapan Melanie, sebuah gerakan sosial yang didirikan Melanie Subono. 

Baca Juga: Dukung Percepatan Vaksinasi, Kalbe dan KG Media Gelar Vaksinasi Massal di Pekanbaru

Partisipasi pembaca dan pemirsa setia KG Media berhasil mengumpulkan donasi dengan total Rp33.494.051.

Secara simbolis donasi ini diserahkan kepada Rumah Harapan Melanie oleh perwakilan Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas, yaitu Anung Wendyartaka sebagai Manager Executive DKK.

Melanie Subono selaku pendiri Rumah Harapan Melanie menerima langsung penyerahan donasi itu. Prosesi ini dilaksanakan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta di tempat Rumah Harapan beroperasi sehari-hari pada Kamis (23/9/2021).

“Seluruh pengumpulan donasi pemirsa dan pembaca KG Media, saat 17-22 agustus 2021 lalu kami serahkan ke Rumah Harapan Melanie. Harapannya bisa membantu anak-anak dan keluarga yang terdampak saat kondisi pandemi ini."

"Semoga ke depan bisa kembali berkolaborasi untuk Indonesia dengan program-program yang berdampak baik bagi masyarakat,” ujar Anung Wendyartaka saat seremonial penyerahan donasi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.