Kompas TV regional berita daerah

Peringati September Hitam, Mahasiswa di Malang Turun ke Jalan

Kompas.tv - 24 September 2021, 18:28 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPASTV. Puluhan mahasiswa dari berbagai aliansi turun ke jalan untuk memperingati "September hitam" ,dan menuntut penyelesaian kasus-kasus pelanggaran HAM, Kamis (24/09/2021).

Mereka menuntut pemerintahan Jokowi yang dianggap masih memiliki banyak pekerjaan rumah terkait pelanggaran HAM dan kasus kasus lain, untuk segera menyelesaikannya.

Juru bicara aksi, Ahmad Daerobby, menuturkan bahwa aksi mereka kali ini sebagai peringatan september hitam, dimana di bulan September ini terjadi beberapa kasus pelanggaran HAM yang cukup menonjol dan hingga saat ini belum terselesaikan.

Dengan turun ke jalan mereka juga mengingatkan kepada masyarakat dan menolak lupa pada kasus dan isu HAM, pendidikan, hingga kasus agraria yang hingga saat ini juga kerap terjadi.

"Untuk mengingat dan menolak lupa, apa yang menjadi pelanggaran pelanggaran HAM, kasus Munir, tragedi Semanggi, dan lainnya. Kita juga perlu tahu banyak hal yang terjadi di tengah pandemi ini" ujar Robby disela aksi.

Aksi mahasiswa ini digelar di sejumlah lokasi. 

Selain untuk memecah konsentrasi massa, dengan melakukan aksi di beberapa tempat, mereka berharap pesan-pesan yang mereka sampaikan bisa diterima masyarakat.

#septemberhitam #demomahasiswa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x