Kompas TV regional berita daerah

Warga Tolak Vaksin, Bupati Bandung Siap Turun Gunung

Kompas.tv - 24 September 2021, 16:38 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KAB. BANDUNG, KOMPAS.TV - Untuk melakukan percepatan vaksin setelah menerima lima ratus lima puluh ribu dosis vaksin. Pemerintah Kabupaten Bandung akan kebut proses vaksinasi warganya. Dengan jumlah dosis yang diterima, diharapkan bisa selesai pada awal bulan Oktober mendatang. 

Kendala yang dihadapi Pemkab Bandung dalam proses vaksinasi adalah selain wilayah yang luas dengan jumlah penduduk mencapai tiga juta jiwa lebih, ditambah kurangnya tenaga kesehatan. Namun Pemkab Bandung optimistis, jika pasokan dosis vaksin banyak dan lancar, herd imunitty kepada warga akan tercapai pada bulan desember tahun 2021. 

Menurut Bupati Bandung, Dadang Supriatna, di wilayah Kabupaten Bandung masih ada warga yang menolak melakukan vaksin. Sehingga dirinya berencana turun langsung dan memberikan pemahaman agar warga bisa melakukan vaksinasi. Saat ini baru sekitar sembilan ratus warga yang sudah melakukan vaksin. 

Untuk mempercepat vaksinasi selain melakukan vaksin setiap hari, Pemerintah Kabupaten Bandung telah menyiapkan kendaraan mobile vaksin, agar warga yang tinggal di wilayah pelosok bisa melakukan vaksin. Target Pemerintah Kabupaten Bandung bisa melakukan vaksin hingga delapan puluh persen dari jumlah warganya, akan selesai pada bulan Desember nanti.

 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x