Kompas TV regional berita daerah

Seluruh Siswa Berusia 12 Tahun ke Atas di Bantul Dipastikan Sudah Vaksin Sebelum 27 September 2021

Kompas.tv - 24 September 2021, 16:40 WIB
seluruh-siswa-berusia-12-tahun-ke-atas-di-bantul-dipastikan-sudah-vaksin-sebelum-27-september-2021
Ilustrasi vaksinasi di Bantul (Sumber: KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Dinas Pendidikan Bantul menargetkan 100 persen siswa yang berusia 12 tahun ke atas dari jenjang SD sampai SMA sederajat harus sudah divaksin paling lambat Sabtu (25/9/2021). Sebab, pembelajaran atau sekolah tatap muka di Bantul akan dimulai pada Senin (27/9/2021).

Menurut Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo, seharusnya sekolah tatap muka dimulai pada Senin (20/9/2021) lalu. Namun, cakupan vaksinasi pelajar di Bantul ketika itu belum 80 persen, sehingga kebijakan itu ditunda.

“Adanya klaster dari sekolah di Jawa Tengah dan Timur saat sekolah tatap muka jadi pertimbangan bupati Bantul supaya tidak terjadi hal serupa di Bantul,” ujarnya, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: Hanya 8 dari 253 Destinasi Wisata di Bantul yang Punya Sertifikat CHSE, Ini Langkah Pemkab

Oleh karena itu, sebelum sekolah tatap muka dilaksanakan di Bantul, pemkab mengevaluasi kesiapan sekolah supaya tidak muncul klaster Covid-19 dari sekolah. Sesuai dengan aturan dari Gubernur DIY, uji coba sekolah tatap muka bisa dilakukan jika minimal 80 persen seluruh siswa sudah divaksin.

Pada pekan ini Dinas Kesehatan, TNI-Polri melakukan serbuan vaksin dengan sasaran siswa SD, SMP, SMA dan SMK sederajat.

Wakil bupati Bantul juga mengapresiasi Gerakan Indonesia Pasti Bisa (IPB) karena telah memberikan perhatian dan kepedulian kepada warga masyarakat Kabupaten Bantul dengan memberikan vaksinasi. Ia menilai kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menaikkan capaian vaksin di Bantul.

Baca Juga: Dugaan Kerangka Manusia di Pantai Parangkusumo Bantul Berkaitan dengan Ritual, Ini Kata Polisi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x