Kompas TV regional berita daerah

Siswi Penjaga Palang Kereta Api

Kompas.tv - 24 September 2021, 16:04 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPAS.TV - Seorang siswi di Kabupaten Serdang Bedagai rela menjadi penjaga palang perlintasan kereta api, demi menyelamatkan nyawa pengguna jalan.

Hati Chatryn Tamara seorang siswi ini tergerak, usai melihat peristiwa kecelakaan kereta api, yang menabrak mobil saat melewati perlintasan kereta api, pada oktober 2020 lalu. 

Jalur perlintasan kereta api yang dijaga oleh Chatryn Tamara merupakan jalur perlintasan kereta api di Pasiran, Kabupaten Serdang Bedagai, yang biasanya ramai di lalui oleh kendaraan bermotor.

Pengendara terpaksa menyeberangi jalur rel ini agar tidak memutar terlalu jauh, saat akan menuju Kota Lubuk Pakam maupun Perbaungan.

Padatnya kendaraan membuat rawan kecelakaan karena tidak adanya petugas yang menjaga jalur perlintasan kereta api ini.

Setiap harinya Chatryn menjaga pintu perlintasan sejak pukul 7.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Saat ada kereta api hendak melintas, Chatryn langsung keluar dari pos dan menurunkan palang perlintasan kereta api.

Saat tidak ada kereta api yang melintas, Chatryn Tamara kembali fokus dengan telepon genggamnya untuk mengikuti pembelajaran daring.

Kehadiran Chatryn Tamara disambut baik pengendara yang sehari-hari melintas di kawasan ini. Mereka mengaku lebih aman dan nyaman karena bisa terhindar dari kecelakaan.

 

#keretaapi #pintuperlintasan #ptakai #siswi #serdangbedagai #sumaterautara #sumut #medan #beritamedan #beritadaerah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x