Kompas TV nasional update corona

RS PON: Pendarahan Otak Tukul Arwana Tidak Terkait Vaksin Covid-19

Kompas.tv - 24 September 2021, 16:21 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dirut RS Pusat Otak Nasional, Cawang Mursyid Bustami membantah pendarahan otak yang dialami oleh komedian Tukul Arwana terkait dengan vaksin Covid-19.

"Ini boleh kami tegaskan bahwa tidak ada hubungan antara stroke pendarahan, yaitu stroke hemoragik, dengan vaksin COVID-19," ujar Dirut RS PON Prof Dr dr Mahar Mardjono, Mursyid Bustami, lewat konferensi pers Zoom, Jumat, 24 September 2021

Mursyid mengatakan apapun merek vaksin Covid-19 belum ada yang mengatakan bahwa risiko stroke pendarahan adalah akibat Vaksin Covid-19.

Baca Juga: Pendarahan Otak Tukul Arwana Dikaitkan dengan Vaksin Covid-19, RSPON Angkat Bicara

“Apa pun merek vaksinnya, jadi belum ada yang mengatakan bahwa ada risiko terjadi stroke pendarahan akibat vaksin (COVID-19)," kata Mursyid.

Sebelumnya, banyak netizen di media sosial yang menduga-duga pendarahan otak yang dialami oleh Tukul merupakan efek pasca-vaksinasi Covid-19.

Tukul Arwana dilarikan ke RS Pusat Otak Nasional Cawang pada Rabu, 22 September 2021 malam.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.