Kompas TV nasional peristiwa

Cerita Saksi Tentang Penemuan Mayat di Cimanggis Depok yang Ternyata Prajurit TNI

Kompas.tv - 24 September 2021, 14:26 WIB
cerita-saksi-tentang-penemuan-mayat-di-cimanggis-depok-yang-ternyata-prajurit-tni
Lokasi mayat laki-laki ditemukan di semak-semak kawasan Patoembak, Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada Kamis (23/9/2021). Kawasan tersebut berupa tanah garapan yang didominasi rumput-rumput liar, di antara tembok batas lahan milik perusahaan. (Sumber: KOMPAS.com/Vitorio Mantalean)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Seorang warga Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat berinsial FA tidak menyangka sosok pria yang terlentang dengan wajah tertutup rumput sudah tidak bernyawa.

Mayat itu diketahui merupakan warga sekitar yang dikenal sebagai petugas keamanan. FA juga masih mengenal istri dari jenazah tersebut.

"Saya bangun jam setengah 05.30 WIB (Kamis 23/9/2021) sudah ramai di sini, istrinya (korban) teriak-teriak nangis. Saya tanya ada apa, terus pada jawab katanya Om LO (inisial korban) meninggal," ujar FA, dikutip dari Kompas.com, Jumat (24/9).

Baca Juga: Jenazah Seorang Prajurit TNI Ditemukan di Cimanggis Depok, Diduga Jadi Korban Pembunuhan

Belakangan diketahui mayat laki-laki itu merupakan prajurit TNI berinisial LO dengan pangkat Sersan Satu. Diduga LO menjadi korban pembunuhan.

FA menjelaskan korban tinggal tidak jauh dari lokasi ditemukan tewas. Saat ditemukan FA mengaku tidak melihat adanya luka di tubuh korban.

“Jasadnya telentang dan wajahnya tertutup rumput-rumput. Yang saya lihat sih tidak ada luka, tapi tidak tahu, karena mayatnya langsung dibawa ke RS Polri," ujar FA.

Lokasi ditemukannya jenazah Sertu LO sudah diberi garis polisi. Tidak tampak pula jejak-jejak darah di sana.

Baca Juga: Pratu Ida Bagus Putu, Prajurit TNI yang Gugur Saat Proses Evakuasi Jenazah Nakes Gabriella Meilani

Kawasan tersebut berupa tanah garapan yang didominasi rumput-rumput liar, berada di antara tembok batas lahan milik perusahaan.

Beberapa rumah semipermanen tumbuh berselingan dengan semak-semak ini. Jalan menuju ke sana belum diaspal.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.