Kompas TV nasional peristiwa

Cerita Saksi Tentang Penemuan Mayat di Cimanggis Depok yang Ternyata Prajurit TNI

Jumat, 24 September 2021 | 14:26 WIB
cerita-saksi-tentang-penemuan-mayat-di-cimanggis-depok-yang-ternyata-prajurit-tni
Lokasi mayat laki-laki ditemukan di semak-semak kawasan Patoembak, Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada Kamis (23/9/2021). Kawasan tersebut berupa tanah garapan yang didominasi rumput-rumput liar, di antara tembok batas lahan milik perusahaan. (Sumber: KOMPAS.com/Vitorio Mantalean)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Seorang warga Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat berinsial FA tidak menyangka sosok pria yang terlentang dengan wajah tertutup rumput sudah tidak bernyawa.

Mayat itu diketahui merupakan warga sekitar yang dikenal sebagai petugas keamanan. FA juga masih mengenal istri dari jenazah tersebut.

"Saya bangun jam setengah 05.30 WIB (Kamis 23/9/2021) sudah ramai di sini, istrinya (korban) teriak-teriak nangis. Saya tanya ada apa, terus pada jawab katanya Om LO (inisial korban) meninggal," ujar FA, dikutip dari Kompas.com, Jumat (24/9).

Baca Juga: Jenazah Seorang Prajurit TNI Ditemukan di Cimanggis Depok, Diduga Jadi Korban Pembunuhan

Belakangan diketahui mayat laki-laki itu merupakan prajurit TNI berinisial LO dengan pangkat Sersan Satu. Diduga LO menjadi korban pembunuhan.

FA menjelaskan korban tinggal tidak jauh dari lokasi ditemukan tewas. Saat ditemukan FA mengaku tidak melihat adanya luka di tubuh korban.

“Jasadnya telentang dan wajahnya tertutup rumput-rumput. Yang saya lihat sih tidak ada luka, tapi tidak tahu, karena mayatnya langsung dibawa ke RS Polri," ujar FA.

Lokasi ditemukannya jenazah Sertu LO sudah diberi garis polisi. Tidak tampak pula jejak-jejak darah di sana.

Baca Juga: Pratu Ida Bagus Putu, Prajurit TNI yang Gugur Saat Proses Evakuasi Jenazah Nakes Gabriella Meilani

Kawasan tersebut berupa tanah garapan yang didominasi rumput-rumput liar, berada di antara tembok batas lahan milik perusahaan.

Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA


KOMPAS SPORT

Jadwal Final Denmark Open 2021

Minggu, 24 Oktober 2021 | 11:43 WIB
KOMPAS DUNIA

Fakta-Fakta Krisis Evergrande China

Minggu, 24 Oktober 2021 | 11:36 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
11:48
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19