Kompas TV regional berita daerah

Percepatan Vaksinasi, Polisi Laksanakan Vaksinasi Keliling Menggunakan Mobil

Kompas.tv - 24 September 2021, 18:51 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Percepatan vaksinasi dikota Makassar Sulawesi Selatan terus dilakukan pemerintah dan sejumlah pihak. Salah satunya dengan menghadirkan mobil vaksinasi keliling untuk menyentuh masyrakat yang belum vaksin. Ratusan masyrakat pun antusias mengikuti vaksinasi yang digelar Polrestabes Makassar.

Kepolisian resort kota besar Makassar terus melakukan terobosan guna membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi bagi masyrakat yang belum di vaksin di kota Makassar Sulawesi Selatan. Salah satunya dengan menghadirkan mobil vaksinasi keliling.

Vaksinasi keliling  yang digelar di samping pos lantas atau dibawah jembatan layang jalan urip sumiharjo Makassar  siang tadi menarik antusias masyrakat. Bahkan mobil vaksinasi keliling juga dilengkapi dengan ruang khusus bagi perempuan berhijab sehingga mereka tidak perlu kuatir dengan aurat mereka saat menjalani vaksinasi.

Dari target seratus lima puluh lebih masyrakat. Masyrakat yang hadir bahkan sudah mencapai dua ratus orang lebih. Masyrakat cukup membawa kartu tanda pengenal dan menjalani screening oleh petugas. Adapun dosis vaksin yang disediakan mulai dosis pertama maupun dosis kedua.

Menurut Kapolrestabes Makassar kombes Witnu Urip Laksana. Untuk membantu pemerintah  polisi terus melakukan terobosan sebagai percepatan vaksinasi bagi masyrakat dikota Makassar. Selain menghadirkan vaksin dengan model drive thru dari rumah ke rumah kali ini pihaknya kembali meresmikan vaksinasi keliling dengan menggunakan mobil SIM yang sudah menjalani modifikasi.

Saat ini capaian vaksinasi di kota Makassar mencapai enam puluh persen. Vaksinasi terus dilakukan dengan harapan jika sudah mencapai tujuh puluh persen lebih telah dapat membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok ditengah masyrakat. Saat ini kota Makassar berada dalam lingkaran zona kuning dalam penyebaran Covid 19. Hal ini tidak terlepas dari peran semua pihak dalam mendukung berjalannya Makassar Recover. Selain itu pemerintah pusat juga menetapkan kota Makassar bersama 17 kabupaten kota di Sulawesi Selatan masuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyrakat level dua setelah sebelumnya menerapkan level empat.

#vaksinasi

#covid19

#vaksinkeliling



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.