Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Covid-19 Berhadiah 1 Ekor Ayam

Kompas.tv - 24 September 2021, 13:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KULON PROGO, KOMPAS.TV - Beragam cara dilakukan untuk meningkatkan animo masyarakat menerima vaksin Covid-19. Di Kulon Progo, Yogyakarta, ratusan ayam hidup disediakan sebagai hadiah bagi para peserta vaksinasi.

Vaksinasi Covid-19 digelar di Sekolah Dasar Negeri Kepong, Kalibawang, Kulon Progo, Yogyakarta. Selain pelajar, vaksinasi yang digelar atas kerjasama pemerintah dengan alumni SMU De Brito dan Stella Duce ini, juga diikuti oleh masyarakat setempat.

Animo masyarakat mengikuti vaksinasi ini terbilang besar. Selain karena kesadaran pentingnya vaksin Covid-19, hadiah satu ekor ayam yang disediakan oleh panitia juga menjadi daya tarik tersendiri.

Setelah mendapat suntikan vaksin Covid-19, para peserta kemudian dipersilahkan mengambil kertas undian di pintu keluar lokasi vaksinasi. Mereka yang beruntung dalam undian ini, akan mendapatkan 1 ekor ayam. Untuk vaksinasi Covid-19 berhadiah 1 ekor ayam ini, panitia menyediakan 200 ekor ayam hidup.

"Sengaja kami sediakan, supaya suasananya gembira" ujar Kunto, panitia vaksinasi.

Cara unik untuk meningkatkan animo masyarakat untuk disuntik vaksin Covid-19, bisa mempercepat cakupan vaksinasi seperti yang diharapkan pemerintah, selain itu, para peserta vaksinasi juga bisa lebih rileks saat menerima vaksin, sehingga mengurangi risiko efek samping.

#undian #vaksinasi #covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.