Kompas TV olahraga kompas sport

MotoGP Amerika Serikat 2021: Bagnaia Sebut Marquez Pembalap yang Unggul

Kompas.tv - 24 September 2021, 13:35 WIB
motogp-amerika-serikat-2021-bagnaia-sebut-marquez-pembalap-yang-unggul
Francesco Bagnaia berhasil menjadi juara di MotoGP Misano mengungguli Fabio Quartararo di posisi kedua dan Enea Bastianini di posisi ketiga pada balapan yang berlangsung Minggu (19/8/2021) petang WIB. (Sumber: MotoGP)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

TEXAS, KOMPAS.TV -  Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengatakan bahwa Marc Marquez merupakan unggulan memenangi balapan MotoGP Amerika Serikat 2021.

Ia menilai peluang besar akan didapatkan Marc Marquez saat membalap di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Minggu (3/10/2021).

Sejarah mencatat Marc Marquez memang unggulan ketika berlomba di Circuit of the Americas, Austin, Texas, lantaran selalu menang pada selang 2013-2018.

“Di Austin, saya pikir Marquez akan sangat kuat, tetapi juga Jack Miller dan Suzuki. Akan tetapi, saya pikir Marc akan menjadi pembalap yang pantas diunggulkan " kata Bagnaia, dikutip dari Sky Sport, Jumat (24/9).

Baca Juga: Hasil MotoGP Misano: Bagnaia Podium Teratas, Bastianini Curi Perhatian

Pembalap jebolan Akademi VR46 itu tengah bersaing ketat dengan Fabio Quartararo dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2021.

Kedua pembalap memiliki selisih 48 poin dengan Quartararo berada di puncak klasemen dan Bagnaia di urutan kedua.

Mengingat balapan tinggal menyisakkan 4 seri lagi, Bagnaia tetap akan mencoba berusaha maksimal melewati pembalap Prancis itu.

"Tujuan kami adalah selalu melakukan yang terbaik, sulit melakukan hal lebih baik daripada tempat pertama. Kami mendapatkan sedikit keuntungan dari Fabio yang finis kedua di MotoGP San Marino, tetapi kami tidak bisa melakukan lebih baik dari hal itu," jelas Bagnaia.

"Kami ingin tetap di depannya, kami lihat saja apa yang terjadi. Ada 4 balapan tersisa, sulit, namun bukan tidak mungkin. Jadi, kami akan mencobanya," imbuhnya.

Baca Juga: SRT Resmi Ganti Nama Jadi RNF MotoGP Racing di MotoGP 2022



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x