Kompas TV regional berita daerah

Bupati Jepara Hentikan PTM

Kompas.tv - 24 September 2021, 12:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

JEPARA, KOMPAS.TV - Setelah ditemukan puluhan siswa dan guru terpapar Covid-19 saat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Bupati Jepara langsung menghentikan seluruh aktifitas PTM di semua jenjang pendidikan. Penghentian ini dilakukan sambil menunggu hasil evaluasi dari satgas penanganan Covid.

Setelah 25 siswa dan 3 guru MTS di Jepara, Jawa Tengah, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19, Bupati Jepara meminta seluruh jajarannya untuk melakukan evaluasi terhadap proses pembelajaran yang sudah mulai dilonggarkan sejak awal September lalu.

Selain itu bupati juga meminta seluruh jenjang pendidikan yang sudah menggelar pembelajaran tatap muka untuk sementara waktu bisa berhenti terlebih dahulu dan kembali melaksakanan pembelajaran secara daring, sambil menunggu hasil evaluasi dari satgas penanganan Covid 19.

Sejak Jepara ditetapkan pada level dua dalam penerapan PPKM, Pemkab mulai melonggarkan sejumlah aktifitas warga, termasuk diantaranya pembelajaran tatap muka di sekolah. Namun tampaknya masih banyak warga yang abai dalam menerapkan protokol kesehatan. Dengan kejadian ini diharapkan bisa menjadi pembelajaran agar ke depan bisa lebih baik.

"Sementara kita tutup, seluruh Jepara, untuk semua masyarakat kita sadarkan" ujar Dian Kristiandi, Bupati Jepara.

Sebelumnya, puluhan siswa dan guru sekolah swasta di Jepara terkonfirmasi positif Covid 19 bermula saat mereka akan mengkuti vaksinasi. Dari sebagian besar siswa ternyata banyak yang tidak lolos screning dan setelah diambil swab ternyata mereka positif terkonfirmasi Covid 19.

#covid19 #jepara #pembelajarantatapmuka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x