Kompas TV regional berita daerah

Dinkes Jepara Tracing Dan Penyemprotan

Kompas.tv - 24 September 2021, 12:22 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

JEPARA, KOMPAS.TV - Untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 pasca ditemukannya klaster di salah satu sekolah di Jepara, Jawa Tengah, Dinas Kesehatan terus melakukan upaya tracing terhadap orang yang pernah kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi Covid-19. Selain itu petugas juga melakukan sterilisasi seluruh ruangan sekolah dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Hingga saat ini total sudah ada 60 orang yang diambil swabnya, termasuk diantaranya para guru dan penjaga sekolah. Dari total 28 siswa dan guru yang terkonfirmasi positif Covid 19, mereka belum divaksin.

Secara umum 25 orang siswa dan 3 orang guru yang tersebut kondisinya baik dan stabil karena hanya mengalami gejala ringan dan menjalani karantina mandiri di bawah pengawasan bidan desa.

"Sebanyak hampir 60-an orang dengan total kasus yang positif ada 28, yang tracing kami minta karantina mandiri di rumah masing-masing" ujar Triyono Teguh, Kepala Puskesmas Pecangaan Jepara.

Dari data sekolah MTS Al Muttaqin, Pecangaan, Jepara, saat ini tercatat memiliki 200 siswa dan 26 guru serta pegawai sekolah. Dari jumlah tersebut 102 diantaranya sudah divaksin dan sisanya belum.

#covid19 #sekolah #tracing



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x