Kompas TV nasional gaya hidup

Honda Gandeng Google untuk Tingkatkan Layanan Navigasi di 2022

Kompas.tv - 24 September 2021, 11:18 WIB
honda-gandeng-google-untuk-tingkatkan-layanan-navigasi-di-2022
Ilustrasi  Honda akan melakukan kerjasama dengan Google untuk meningkatkan layanan terhubung. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Honda akan melakukan kerjasama dengan Google untuk meningkatkan layanan terhubung pada kendaraan-kendaraan baru miliknya pada tahun 2022 mendatang. 

Chief Officer in charge of MaaS Operations, Honda Motor Co., Ltd, Satoshi Takami menjelaskan bahwa dalam kolaborasi ini, Honda ingin membuat UX-nya lebih mudah digunakan dengan memperkenalkan asisten suara Google, navigasi, dan aplikasi di dalam kendaraan ke sistem infotainment milik mereka.

Google Assistant juga akan dipasang di kendaraan Honda, yang memungkinkan penumpang untuk menyelesaikan tugas mereka dengan menggunakan kontrol suara.

“Itu berarti pengemudi bisa mendapatkan petunjuk arah, mengontrol media, dan menyelesaikan aksi smartphone tanpa mengalihkan pandangan dari jalan,” terang Takami dikutip dari laman resminya, Jumat (24/9/2021).

Baca Juga: Biden Kasih Diskon Pajak Mobil Listrik Buatan AS, Toyota dan Honda Protes

Kemudian, Google Maps juga akan tersedia secara native melalui sistem infotainment kendaraan. Di samping itu, setiap kendaraan Honda akan memiliki aplikasi peta yang solid, dan akan dirancang untuk bekerja dengan lancar dengan Google Assistant.

Google Play, platform ini akan memberi akses ke serangkaian aplikasi dalam mobil yang memungkinkan mereka mendengarkan musik, memutar podcast, dan banyak lagi tanpa harus mempertimbangkan untuk menggunakan ponsel cerdas mereka di dalam mobil.

"Kami sangat senang dapat menawarkan nilai baru untuk mobilitas dan kehidupan sehari-hari masyarakat di seluruh dunia dengan menggabungkan kekuatan Honda dalam teknologi canggih dalam pengembangan mobil dan kekuatan Google dalam teknologi informasi inovatif," kata Takami.

Adapun layanan tersebut akan mulai diluncurkan dalam model baru yang akan datang di Amerika Utara pada paruh kedua tahun 2022.

Baca Juga: Marquez Berharap Honda Perbaiki Motor dan Performa Tim agar Tampil Apik Musim Depan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.