Kompas TV nasional gaya hidup

Honda Gandeng Google untuk Tingkatkan Layanan Navigasi di 2022

Jumat, 24 September 2021 | 11:18 WIB
honda-gandeng-google-untuk-tingkatkan-layanan-navigasi-di-2022
Ilustrasi  Honda akan melakukan kerjasama dengan Google untuk meningkatkan layanan terhubung. (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Honda akan melakukan kerjasama dengan Google untuk meningkatkan layanan terhubung pada kendaraan-kendaraan baru miliknya pada tahun 2022 mendatang. 

Chief Officer in charge of MaaS Operations, Honda Motor Co., Ltd, Satoshi Takami menjelaskan bahwa dalam kolaborasi ini, Honda ingin membuat UX-nya lebih mudah digunakan dengan memperkenalkan asisten suara Google, navigasi, dan aplikasi di dalam kendaraan ke sistem infotainment milik mereka.

Google Assistant juga akan dipasang di kendaraan Honda, yang memungkinkan penumpang untuk menyelesaikan tugas mereka dengan menggunakan kontrol suara.

“Itu berarti pengemudi bisa mendapatkan petunjuk arah, mengontrol media, dan menyelesaikan aksi smartphone tanpa mengalihkan pandangan dari jalan,” terang Takami dikutip dari laman resminya, Jumat (24/9/2021).

Baca Juga: Biden Kasih Diskon Pajak Mobil Listrik Buatan AS, Toyota dan Honda Protes

Kemudian, Google Maps juga akan tersedia secara native melalui sistem infotainment kendaraan. Di samping itu, setiap kendaraan Honda akan memiliki aplikasi peta yang solid, dan akan dirancang untuk bekerja dengan lancar dengan Google Assistant.

Google Play, platform ini akan memberi akses ke serangkaian aplikasi dalam mobil yang memungkinkan mereka mendengarkan musik, memutar podcast, dan banyak lagi tanpa harus mempertimbangkan untuk menggunakan ponsel cerdas mereka di dalam mobil.

"Kami sangat senang dapat menawarkan nilai baru untuk mobilitas dan kehidupan sehari-hari masyarakat di seluruh dunia dengan menggabungkan kekuatan Honda dalam teknologi canggih dalam pengembangan mobil dan kekuatan Google dalam teknologi informasi inovatif," kata Takami.

Adapun layanan tersebut akan mulai diluncurkan dalam model baru yang akan datang di Amerika Utara pada paruh kedua tahun 2022.

Baca Juga: Marquez Berharap Honda Perbaiki Motor dan Performa Tim agar Tampil Apik Musim Depan

Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Edy A. Putra

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:05
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19