Kompas TV regional berita daerah

Cerita Rifai yang Tidak Lagi Takut Divaksin

Kompas.tv - 24 September 2021, 11:01 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Program vaksinasi terus dilakukan oleh pemerintah melalui berbagai instansi sebagai pelaksana. Vaksinasi bagi awak angkutan umum dan ojek online  menjadi salah satu yang mendapat pelayanan vaksin yang dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah.

 

Rifai sudah mendatangi area halaman bekas taman rekreasi yang berada di Jalan Sriwijaya Kota Semarang  sambil mengendarai mobil angkutan umum miliknya. Kedatanganya bukanlah untuk mengangkut penumpang  melainkan mengikuti vaksinasi bersama bersama ratusan pengemudi angkutan umum lainnya.

 

Pria yang sudah lima tahun bekerja sebagai awak angkutan umum dengan trayek johar penggaron mengaku awalnya ragu dengan kebijakan vaksinasi namun setelah banyak yang meyakinkan pentingnya vaksin Covid-19. Akhirnya dirinya bersedia untuk divaksin. Tahapan tahapan pemeriksaan data dan kesehatan diikutinya satu persatu sebelum dirinya mendapatkan suntikan vaksinasi dosis pertama.

 

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Rudy Syafiruddin, kegiatan vaksinasi bagi awak angkutan umum dan ojek online ini merupakan agenda dari hari ulang tahun lalu lintas Bhayangkara ke 66.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x