Kompas TV bisnis kebijakan

Ini Daftar 64 Stasiun di Jawa-Sumatera yang Layani Antigen Rp45.000

Jumat, 24 September 2021 | 10:12 WIB
ini-daftar-64-stasiun-di-jawa-sumatera-yang-layani-antigen-rp45-000
Ilustrasi layanan rapid test Antigen di stasiun kereta api. (Sumber: kai.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pemerintah terus berupaya membuat harga tes Covid-19 semakin terjangkau. Salah satunya dengan pemberlakuan tes rapid Antigen seharga Rp45.000 mulai hari ini, Jumat (24/9/2021) di 64 stasiun di Jawa dan Sumatera.

Harga tersebut turun drastis dari sebelumnya Rp85.000. Namun, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi untuk bisa menikmati layanan itu.

Mulai dari bukti tiket KA jarak jauh yang sudah dibayar hingga bukti sudah divaksin.

"Layanan rapid test antigen dengan harga terjangkau ini, bisa kalian nikmati tanpa syarat yang bikin ribet lho. Cukup dengan tiket KA Jarak Jauh yang sudah terbayarkan, KTP dan bukti sudah divaksin saja. Hasil rapid test antigen berlaku 1×24 jam dari waktu pengambilan sampel," begitu isi pengumuman di akun instagram resmi PT KAI, @kai121, Kamis (23/9/2021).

Pengguna KAI juga semakin dimudahkan, lantaran hasil pemeriksaan rapid test antigen di stasiun, terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi. KAI juga telah mengintegrasikan sistem boarding KAI dengan aplikasi PeduliLindungi, sehingga data vaksinasi dan hasil tes Covid-19 pelanggan, akan otomatis muncul pada layar komputer petugas.

Baca Juga: Januari-Agustus 2021, Pemerintah Sudah Tambah Utang Rp550,6 Triliun

Integrasi ini bertujuan untuk mempermudah pelanggan, memperlancar proses pemeriksaan dokumen, dan menghindari pemalsuan dokumen.

"Dengan tarif baru rapid test antigen ini, semoga semakin memantapkan pilihan kalian untuk memilih KAI sebagai moda transportasi publik yang sehat, aman dan nyaman ya, #SahabatKAI. Yuk, segera cobain layanan rapid test antigen dengan harga terjangkau ini ya!," lanjut pengumuman tersebut.

Berikut daftar 64 stasiun yang menyediakan layanan tes antigen Rp45.000:

DAOP 1

  • Stasiun Gambir
  • Stasiun Pasar Senen
  • Stasiun Bekasi
  • Stasiun Cikampek
  • Stasiun Karawang

DAOP 2

  • Stasiun Bandung
  • Stasiun Kiaracondong
  • Stasiun Tasikmalaya
  • Stasiun Banjar
  • Stasiun Cimahi

Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:55
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19