Kompas TV TALKSHOW rosi

Saung Udjo, Warisan Dunia Terancam Tinggal Nama - ROSI

Kompas.tv - 24 September 2021, 09:52 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Saung Udjo adalah tempat wisata yang tidak biasa. Dengan alat musik bambu, Saung Udjo adalah ikon pertunjukan kolosal yang memukau. Tidak saja di Bandung, tapi di penjuru dunia. Karena dengan Saung Udjo, angklung dikenal di dunia dan dinobatkan sebagai: Warisan Dunia Tak Benda atau World Intangible Cultural Heritage di UNESCO.

Tapi kini, Saung Udjo yang setia dengan pertunjukkan angklung, terancam tutup. Siapa lagi yang akan meneruskan musik tradisi Indonesia asal Jawa Barat ini?

Selengkapnya hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Sandiaga Uno (Menparekraf), Helmy Yahya (Inisiator “Selamatkan Saung Udjo”), Taufik Hidayat Udjo (CEO Saung Angklung Udjo), Purwacaraka (Musisi), dan penampilan dari Saung Angklung Udjo serta Trie Utami dalam ROSI Eps. Saung Udjo, Warisan Dunia Terancam Tinggal Nama. Tayang Kamis, 23 September 2021 pukul 20.00 WIB hanya di Kompas TV. Independen Terpercaya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.