Kompas TV regional berita daerah

Presiden Jokowi Pantau Pelaksanaan Vaksin Pelajar

Kompas.tv - 24 September 2021, 08:57 WIB
Penulis : KompasTV Palu

POSO, KOMPAS.TV - Ribuan pelajar gabungan dari sekolah menengah umum dan sekolah lanjutan tingkat pertama di Poso Sulawesi Tengah melaksanakan vaksinasi covid-19 secara missal. Vaksinasi  massal yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara BIN, diikuti oleh tiga ribuan peserta pelajar smu dan sltp dari  lima belas sekolah yang ada di Kabupaten Poso menariknya, kegiatan vaksinasi tersebut dipantau langsung secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Bertempat diaula gedung sekolah menengah umum negeri 3 Poso, sejumlah siswa perwakilan dari berbagai sekolah yang sudah menjalani vaksinasi covid-19 menggelar kegiatan virtual bersama Presiden Jokowi, dalam kegiatan tersebut Presiden Jokowi meminta kepada seluruh warga Poso khususnya bagi pelajar untuk berpartisipasi dalam melaksanakan vaksin agar kekebalan tubuh tetap terjaga.

Sementara itu Direktur Sulawesi dan Nusa Tenggara Deputi Dalam Negeri BIN Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa selaku panitia  vaksin massal ribuan pelajar di Poso mengatakan, pemilihan Provinsi Sulawesi Tengah khususnya Kabupaten Poso menjadi wilayah pelaksanaan vaksinasi massal untuk pelajar dan masyarakat umum karena Sulteng masuk sebagai wilayah nomor dua setelah Sulawesi Selatan yang jumlah terkonfirmasi positif covid-19 yang cukup tinggi walaupun saat ini sudah turun drastic.

Untuk mencapai target enam ribu peserta vaksin,pihak BIN telah bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat melalui kepala - kepala sekolah SMU dan SMP.  Sementara untuk masyarakat umum dan warga lanjut usia melibatkan unsur camat dan kelurahan, Babinsa hingga aparat desa setempat. demi menjaga agar tidak terjadi kerumunan massa selama proses vaksin dilaksanakan seluruh siswa yang sudah menjalani vaksin langsung diarahkan untuk kembali kesekolah masing-masing.

#Vaksin #Covid19 #JokoWidodo 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.