Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Menhan dan Panglima Absen Rapat DPR I Nakes Disandera I Alex Noerdin Tersangka I

Kompas.tv - 23 September 2021, 22:31 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] Menhan dan Panglima Absen Rapat DPR I Nakes Disandera I Alex Noerdin Tersangka I

  1. Sejumlah anggota Komisi I DPR-RI memprotes atas ketidakhadiran Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam rapat kerja pembahasan anggaran rencana kerja dan anggaran Kemenhan dan TNI. Selain itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga tidak hadir dalam rapat tersebut dan diwakilkan oleh Wamenhan. Usai rapat kerja dengan Komisi I DPR RI, Wakil Menteri pertahanan Muhammad Herindra enggan menanggapi soal ketidakhadiran Panglima TNI dan Menteri Pertahanan.
  2. Satu tenaga kesehatan diduga disandera kelompok teroris di Papua pasca penyerangan di Distrik Kiwirok Pegunungan Bintang. Saat ini Polda Papua meminta tambahan pasukan kepada Mabes Polri untuk menindak kelompok teroris yang berada di Pegunungan Bintang. Tenaga kesehatan yang diduga disandera kelompok teroris separatis di papua bernama Gerald Sokoy. Meski demikian, kelompok teroris membantah Gerald Sokoy  disandera, tapi ditemukan saat tersesat pasca kontak tembak di pegunungan bintang.
  3. Setelah berstatus tersangka  kasus korupsi gas bumi, Mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin kini ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi pembangunan Masjid Sriwijaya, Palembang. Alex Nurdin ditetapkan sebagai tersangka setelah pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dilakukan. Ia dianggap bertanggung jawab atas persetujuan dan pencairan dana hibah yang dinilai cacat prosedur.


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x