Kompas TV olahraga kompas sport

William Gallas: Arsenal Salah Pilih Mikel Arteta sebagai Pelatih

Kompas.tv - 23 September 2021, 22:48 WIB
william-gallas-arsenal-salah-pilih-mikel-arteta-sebagai-pelatih
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Sumber: Instagram@arsenal)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - William Gallas mengatakan bahwa Mikel Arteta bukan pelatih yang tepat untuk Arsenal. 

Musim lalu, Arteta hanya membawa Arsenal finis di urutan ke delapan Liga Inggris. Di musim ini, The Gunners bahkan mengalami start terburuk dengan mengalami tiga kekalahan beruntun. 

Namun perlahan, Arteta bisa membawa Arsenal bangkit dengan memenangi dua laga Liga Inggris dan teranyar berhasil membawa Meriam London melaju ke babak berikutnya di Piala Liga Inggris setelah menang 3-0 atas Morecambe. 

Meski sudah mengalami peningkatan dalam hasil, William Gallas merasa Mikel Arteta bukanlah pelatih yang tepat untuk memimpin Arsenal. 

Gallas yang pernah membela Arsenal dari tahun 2006-2010 itu mengatakan laga melawan Tottenham Hotspur di akhir pekan akan menjadi penentu apakah Arteta memang pantas di London Utara. 

“Musim lalu saya mengatakan dia bukan manajer yang tepat untuk Arsenal, dan saya menjelaskan alasannya. Saya bilang dia tidak punya pengalaman untuk mengelola tim," kata Gallas dikutip dari Metro

“Dia adalah asisten Pep Guardiola, tetapi asisten pelatih tidak memiliki peran yang sama dengan pelatih karena Anda harus membuat semua keputusan. Anda harus mengambil semua tanggung jawab. Dan bagi saya Arsenal melakukan kesalahan dengan memilih Mikel Arteta," lanjutnya. 

“Saya tahu para penggemar tidak senang dengan finis di urutan kedelapan musim lalu. Semua orang ingin melihat berapa lama Mikel Arteta akan bertahan sebagai manajer."

Baca Juga: Eks Liverpool: Taktik Arteta di Arsenal Amatiran!

“Dia kalah di tiga game pertama dan dia telah memenangkan dua game. Pertandingan berikutnya melawan Tottenham adalah ujian yang bagus untuknya."

“Setelah pertandingan itu, kami akan tahu lebih banyak tentang posisinya di klub. Apakah dia akan berada di bawah lebih banyak tekanan atau akankah dia sedikit lebih santai dalam pekerjaannya?" tambah pria asal Prancis itu. 

Gallas kemudian juga berkomentar mengenai duel Derbi London Utara antara Tottenham vs Arsenal. 

Gallas mengatakan, meski kedua tim mempunyai tim yang bagus, ia memprediksi baik Arsenal dan Tottenham akan gagal masuk posisi empat besar di Liga Inggris. 

"Tahun ini, Anda tahu, sepertinya akan sangat, sangat sulit bagi Arsenal atau Tottenham untuk finis di empat besar," katanya.

“Mereka bersaing dengan Chelsea, Liverpool, Manchester United dan Anda juga memiliki Manchester City," imbuhnya. 

"Akan sangat sulit bagi Tottenham dan Arsenal untuk lolos ke Liga Champions tetapi Arsenal memiliki sedikit keuntungan dari Tottenham karena mereka tidak memainkan pertandingan Eropa," pungkasnya.  

Baca Juga: Arsenal Diperingatkan Jangan Buru-Buru Pecat Mikel Arteta

 



Sumber : Kompas TV/Metro.co.uk

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.