Kompas TV video sinau

Tanaman Sayur ini, Cocok Ditanam dengan Media Pot

Kompas.tv - 23 September 2021, 21:27 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV-Menanam sayuran secara mandiri di rumah, selain bisa jadi hobi untuk sarana menghilangkan kepenatan dan juga stres. Manfaat lain yang didapat adalah, memiliki persediaan sayur sendiri yang bisa langsung diolah menjadi hidangan yang sedap untuk keluarga di rumah.

Untuk menanam sayuran-sayuran tidak perlu lahan yang luas, di daerah perkotaan misalnya. Kita dapat menanam sayuran dengan media pot,  di teras rumah, atau di balkon. Demi hasil yang baik, idealnya kita harus memerhatikan letak kebun atau pot, menerima cahaya matahari langsung, yang cukup. Kira-kira selama delapan jam penuh.

Sebagai contoh, kita bisa menanam tomat, buncis, cabai, kale, daun bawang, selada, mentimun, terung, bayam, kacang-kacanagan, dan tanaman herbal. Dengan memiliki kebun sendiri, tentu kita bisa memastikan kesehatan, kebersihan dari sayuran yang kita konsumsi. Pastinya juga lebih murah daripada membeli. 

Manfaat lain dari adanya tanaman sayuran di rumah, halaman,teras atau balkon akan terlihat lebih hijau dan asri. 

Baca Juga: 5 Tanaman Ini Dibenci Tikus, Mudah Tumbuh dan Bisa Ditanam di Rumah

https://www.kompas.tv/article/208472/5-tanaman-ini-dibenci-tikus-mudah-tumbuh-dan-bisa-ditanam-di-rumah 

Grafis: Joshua Victor     



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.