Kompas TV nasional peristiwa

Pangkogabwilhan I Tinjau Pulau Terluar Pulau Sekatung

Kompas.tv - 23 September 2021, 21:17 WIB
Penulis : Edika ipelona

RIAU, KOMPAS.TV - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I Laksamana Madya Muhammad Ali mengunjungi langsung pulau terluar di Kepulauan Riau yaitu Pulau Sekatung.

Muhammad Ali dalam kunjungannya beserta jajaran melihat bagaimana tantangan dan hambatan di lapangan khususnya pengamanan satgas pengamanan pulau terluar Pulau Sekatung.

Total ada 20 prajurit terdiri dari sepuluh prajurit Angkatan Darat dari Batalyon Komposit I Gardapati dan sepuluh lagi dari Angkatan Laut yaitu Pasmar I Jakarta.

Baca Juga: Kapolda Papua: TNI-Polri Siap Bantu Warga yang Ingin Keluar dari Kiwirok Usai Serangan KKB

Dalam kunjungan pertamanya ke Pulau Sekatung ketika menjabat Pangkogabwilhan I. Pihaknya memastikan akan membantu dan mendorong apa yang menjadi kebutuhan prajurit.

Ali memastikan bahwa seluruh prajurit yang bertugas sudah mengorbankan jiwa, raga, dan waktu untuk keluarga. Tinggal di tempat yang jauh, terpencil, minim akses, bahkan cenderung terisolir.

Di akhir pertemuan Pangkogabwilhan memastikan bahwa prajuritnya harus loyal dalam menjalankan tugas serta bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar jangan justru merepotkan.

Tantangan menjaga pulau terluar tidak hanya menjaga kondisi pulau di wilayah NKRI tapi juga mengatur diri agar tidak cepat bosan serta jenuh selama bertugas sembilan bulan.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x