Kompas TV olahraga kompas sport

Timnas Wanita Indonesia Siap Hadapi Singapura di Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022

Kompas.tv - 23 September 2021, 21:05 WIB
timnas-wanita-indonesia-siap-hadapi-singapura-di-kualifikasi-piala-asia-wanita-2022
Timnas Wanita Indonesia siap menghadapi Singapura di pertandingan Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022, Jumat (24/9/2021) besok. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

DUSHANBE, KOMPAS.TV - Timnas Wanita Indonesia siap menghadapi Singapura pada babak Kualifikasi Piala Asia 2022, Jumat (24/9/2021) besok. 

Zahra Muzdalifah dkk saat ini sudah berada di Dushanbe, Tajikistan untuk melakoni persiapan melawan Singapura. 

Pelatih Timnas Wanita Rudi Eka Priyambada memimpin sesi latihan pada Kamis hari ini dengan memberikan simulasi pertandingan dalam lapangan yang berukuran lebih kecil. 

“Kami sudah melakukan persiapan dengan baik serta sudah menjalankan beberapa kali latihan dan mengantisipasi bagaimana menghadapi tim lawan. Tinggal dimaksimalkan lagi transisi dari menyerang ke bertahan karena tim lawan memiliki beberapa pemain yang punya kecepatan,” ujar Rudi dikutip dari laman resmi PSSI. 

Selain latihan simulasi pertandingan, Rudi juga memberikan materi set pieces kepada skuad Garuda Pertiwi. 

Sesi latihan kemudian ditutup dengan adu tendangan penalti yang dilakukan secara bergantian di tiap kelompok. 

Rudi pun tak lupa meminta doa masyarakat Indonesia agar Timnas Wanita bisa bermain baik dan mempersembahkan kemenangan kepada Tanah Air. 

Baca Juga: Kapten Timnas Putri Indonesia, Ade Mustikiana Siap Lakoni Trial di Bayern Munchen

“Debut awal menjadi tantangan dan peluang bagi Indonesia untuk lolos ke fase final Piala Asia Wanita nanti. Kondisi pemain semua baik dan siap bermain. Minta doa bagi skuat Garuda Pertiwi agar bisa menang dan lolos ke Piala Wanita Asia,” tutup Rudy.

Sementara itu, pilar lini belakang Timnas Wanita Indonesia Vivi Oktavia juga mengaku siap menghadapi pertandingan kontrak Singapura. 

Vivi menjanjikan ia dan rekan-rekannya akan berkerja keras demi memberikan hasil terbaik di pertandingan besok. 

“Persiapan kami sudah 90 persen, 10 persennya berdoa dan berharap kami bisa menampilkan yang terbaik. Yang pasti kami akan bekerja keras, membangun chemistry dan komunikasi lagi agar bisa kompak di pertandingan besok,” tutur Vivi.

Timnas Wanita Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Singapura sebanyak dua kali dengan sistem kandang tandang pada tanggal 24 dan 27 September 2021 di Stadion Republican Central, Dushanbe. 

Hal ini diputuskan setelah dua kontestan lain, Irak dan Korea Utara memilih mundur dari Piala Asia Wanita 2022. 

Baca Juga: Hanipa Ingin Jadi Tumpuan di Timnas Putri U-16

 



Sumber : Kompas TV/PSSI

BERITA LAINNYA



Close Ads x