Kompas TV video sinau

Hal yang Perlu Diperhatikan Supaya Dispenser Lebih Awet

Kompas.tv - 23 September 2021, 20:18 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV-Merawat peralatan rumah tangga, sangat perlu dilakukan. Sebab  peralatan rumah tangga yang terawat, akan lebih awet dan masa pakainya jadi lebih lama. Dengan demikian biaya pengeluaran jadi lebih hemat.

Terlebih dalam masa pandemi ini, kita jadi lebih sering dirumah. Maka intensitas pemakaian alat rumah tangga jadi lebih sering, dibandingkan dengan sebelum masa pandemi dulu. Karena tingkat pemakaian tinggi, peralatan rumah yang harus dirawat agar bisa berfungsi dengan baik.

Sebagai contoh merawat dispenser, hampir di semua rumah, kini memiliki dispenser sebagai alat untuk membantu mengeluarkan air dari galon. Dengan adanya galon, kita tidak perlu merebus air untuk minum.

Supaya dispenser lebih awet, harus rutin dibersihkan, kemudian jangan memegang  bagian keran, langsung dengan tangan,bisa menggunakan kain bersih, karena bagian ini rentan terkena bakteri. Selain itu juga, jangan sampai terlewat membersihkan bagian penampungan air di bawah keran. Pada bagian itu, rentan jadi sarang hewan-hewan kecil. Perhatikan juga kebersihan galon, baiknya galon disimpan di tempat yang kering dan terhindar dari sinar matahari.

Baca Juga: Perbaiki Permainan Bulu Tangkis Anda dengan 7 Tips Ini

https://www.kompas.tv/article/212926/perbaiki-permainan-bulu-tangkis-anda-dengan-7-tips-ini 

Grafis: Joshua Victor



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x