Kompas TV regional berita daerah

Beberapa Hari Bungkam, Wali Kota Malang: Saya Minta Maaf

Kompas.tv - 23 September 2021, 19:22 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Setelah beberapa hari bungkam, Wali Kota Malang Sutiaji akhirnya angkat bicara, atas dugaan pelanggaran PPKM yang dilakukan olehnya beserta puluhan pejabat Pemkot Malang.

Usai mengikuti rapat paripurna dan rakor menyusun rencana kerja DPRD Kota Malang 2022, Sutiaji akhirnya memberi keterangan pada awak media, di gedung DPRD Kota Malang, Kamis (23/09/2021).

Keterangan ini disampaikan usai Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandina Kartika dan para pimpinan fraksi lainnya, meminta klarifikasi dan keterangan Sutiaji karena banyaknya laporan dan demo dari masyarakat.

"Kami menghormati dan tidak akan intervensi apapun kasus hukum yg sekarang sedang berjalan, karena pak Wali senin juga akan melakukan pemeriksaan dan pemanggilan resmi, sehingga kita menunggu proses hukum dulu. Yang jelas DPRD sudah klarifikasi dan semua sudah kami dengarkan, kita sudah tindaklanjuti yang jadi keinginan masyarakat" ujar Made.

Sutiaji menyampaikan permintaan maaf atas kegaduhan yang dibuat jajaran pejabat Pemkot Malang, dan berdalih sebagai manusia biasa yang tidak lepas dari kesalahan.

"Kami atas nama pribadi, institusi, kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat bumi Arema yang kami cintai bukan hanya Kota Kabupaten Batu, tapi semuanya mohon maaf atas adanya kegaduhan kejadian di hari Minggu kemarin. Kami mohon maaf sebesar-besarnya. Kami manusia biasa. Manusia tidak lepas dari salah dan luput, mohon maaf yang sebesar-besarnya" katanya.

Ia juga menyampaikan sebanyak 40 orang dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Polres Malang, termasuk dirinya yang akan diperiksa hari Senin pekan depan.

"Untuk proses-proses hukum walaupun belum ada surat resmi, kalau dimintai keterangan,  maka saya sampaikan saya akan proaktif saya akan datang kesana, dan ditunjukkan hak-hak kewajiban kita sebagai warga negara dijunjung tinggi. Saya akan datang kesana tentu kami akan proaktif, Insha Allah Senin katanya, sampai sekarang belum ada konfirmasi" tambah Sutiaji.

Sebelumnya viral di media sosial, rombongan Wali Kota Malang Sutiaji yang gowes ke pantai Kondang Merak Kabupaten Malang pada Minggu (19/09/2021).

Rombongan meminta masuk ke pantai yang notabene sedang tutup karena PPKM.

#viralgowes #walikotamalang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x